Bawaslu dan Undip Perkuat Kerja Sama Peningkatan SDM Pengawas Pemilu

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja menyambut baik kedatangan tim Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Diponegoro (Undip) ke Kantor Bawaslu. Menurut Bagja, kerja sama yang akan dilakukan Bawaslu dan Undip dapat meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Bawaslu.

“Saya kira hal-hal yang diajukan akan sangat membantu kami dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai pengawas pemilu,” katanya saat di Kantor Bawaslu, Jumat (4/8/2023).

Dekan Fisip Undip Hardi Warsono, mengatakan selama ini kerja sama Bawaslu dan Undip terbatas mahasiswa magang saja. Untuk itu, dia ingin kembali memperkuat bentuk kerja sama tersebut.

“Selama ini bentuk realisasi kerja sama Bawaslu dan Undip masih terbatas berupa pemagangan mahasiswa di Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten/Kota dan yang bersifat individual,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap nantinya kerja sama Bawaslu dan Undip akan lebih kuat dalam bentuk kelembagaan.

Sebagai informasi, Bawaslu dan Undip telah melakukan perjanjian kerja sama sejak 16 Agustus 2021 dengan nomor 0497/PM.04/K1/08/2021 dan No.5426/UN7.P/KS/2021 tentang Pendidikan dan Pelatihan Sumberdaya Manusia Badan Pengawas Pemilu.

Acara tersebut juga dihadiri Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, sedang dari pihak Undip hadir Ketua Departemen Politik dan Ilmu Pemerintahan Nur Hidayat Sardini, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Rina Martini, Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Wijayanto, dan staf teknik (Tendik) Apriyanto.[]

banner 300250