Densus 88 Amankan 2 Terduga Teroris, Senpi dan Ratusan Amunisi di Jakarta

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Densus (Detasemen Khusus) 88 Antiteror Polri telah berhasil menangkap dua terduga teroris di wilayah Jakarta Timur, Rabu (30/06). Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, saat konfrensi pers secara daring mengatakan, “Kurang lebih sekitar jam 10 Wib tadi pagi, Densus 88 Antiteror Polri dari Satgas Wilayah DKI bekerja sama dengan Satgas Wilayah Bangka Belitung telah melakukan penangkapan terhadap 2 orang diduga teroris”.

Kedua terduga teroris itu kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan adalah berinisial BS dan SY. Keduanya terbukti menerima barang titipan yang dikirim dari seseorang dengan inisial AS dari Bangka Belitung berupa senjata api.

Baca Juga :  Mobil Kadis Nakertrans Bener Meriah Terjungkal ke Jurang

Masih menurut Ramadhan, barang bukti yang diamankan adalah tiga pucuk jenis senapan panjang dengan amunisi 120 butir, 3 pucuk senpi jenis revolver dengan amunisi 100 butir, 2 pisau belati dan beberapa barang bukti lainnya.

Hasil penyelidikan sementara, bahwa kedua terduga teroris itu juga merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dan saat ini kedua terduga teroris tersebut masih menjalani pemeriksaan guna mencari terduga teroris yang lainnya.

Dikatakan Kombes Pol Ahmad Ramadhan, mereka saat ini diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Tentunya Densus 88 akan mengembangkan dan meneruskan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui keberadaan pelaku yang lainnya”, ujarnya. [] pikiranrakyat

banner 300250