Dua Pemain Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah Ikut Berlatih dengan Timnas

Bandung, TERASMEDIA.NET – Dua pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah ikut berlatih dengan Timnas Indonesia di Bandung. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong langsung terpesona.

Jordi Amat dan Sandy Walsh ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bandung meski belum resmi dinaturalisasi. Keduanya langsung menunjukkan kemampuannya di depan Shin Tae-yong.

Ternyata, aksi Jordi dan Sandy membuat Coach Shin terpesona. Pelatih asal Korea Selatan itu sangat senang melihat kualitas keduanya.

“Kedua pemain ini (Amat dan Walsh) pemain yang sangat yang baik dalam kemampuan main bola,” kata Shin kepada awak media, dikutip pada Sabtu (28/5/2022).

Shin mengatakan keduanya masih membutuhkan istirahat untuk memulihkan kondisinya. Dia berharap Jordi dan Sandy segera menyatu dengan para pemain lain di Timnas Indonesia.

“Tapi saat ini untuk Jordi Amat ada istirahat hampir 3 minggu, dan Sandy (Walsh) masih pemilihan usai operasi. Jadi kondisinya belum 100 persen. Tapi saya senang sekali mereka bisa bergabung ke Timnas dan bisa satu tim dengan pemain lokal,” kata Shin.

Timnas Indonesia akan menjalani serangkaian jadwal padat pada Juni 2022 mendatang. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022), dan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Jordi dan Sandy belum bisa membela Timnas Indonesia meski berkas naturalisasi di Kemenkumham sudah tuntas. Sebab, keduanya belum memiliki paspor sebagai syarat tampil di laga resmi FIFA.[] inews

 

banner 300250