Ini Sosok Pelatih Asing yang Dirumorkan jadi Juru Taktik Persiraja Banda Aceh

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Persiraja Banda Aceh bakal mendatangkan pelatih asing untuk menjalani sisa 17 laga di putaran kedua BRI Liga 1 Indonesi 2021.

Kini mengemuka nama sosok pelatih asing yang dirumorkan bakal merapat ke dalam skuat berjuluk Laskar Rencong ini.

Bahkan netizen Indonesia sudah ramai-ramai menyerbu akun sosok pelatih yang dikabarkan segera menuju Aceh ini. Lalu siapakah sosok pelatih asing yang dirumorkan menangani Persiraja Banda Aceh ini?

Sosok tersebut bernama Sergio Alexandre yang merupakan pelatih berkebangsaan Brazil.

Kabar masuknya nama Sergio Alexandre ramai diperbincangkan berbagai media lokal setempat, termasuk akun instagram @suluhpersiraja.

“@coachsergioalexandre adalah kandidat kuat yang kini diisukan merapat. Bila jadi bergabung, tentu bakal menjadi tambahan berarti bagi kubu Persiraja,” jelas keterangan dari @suluhpersiraja.

Baca Juga :  16 Pemain Baru dan Pelatih Asing segera Merapat ke Persiraja

Berdasarkan penelusuran talent scouting di @suluhpersiraja, pria 54 tahun asal Brazil ini telah malang melintang dalam dunia kepelatihan.

Ada 10 trofi yang berhasil diraih sepanjang karirnya sejauh ini, tetapi tak jarang pula dirinya dipecat oleh beberapa petinggi klub yang pernah ditanganinya karena dirasa tidak memberi pengaruh signifikan.

Gaya permainan Brazil selama ini dikenal dengan filosofi sepakbola yang indah, atau joga bonito. Umpan dari kaki ke kaki dengan memanfaatkan skill pemain bakal mewarnai gaya kepelatihan Brazil.

Sebelumnya Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, menegaskan akan membuat skuat Persiraja kuat di putaran kedua.

Caranya adalah dengan merekrut 16 pemain baru serta mendatngkan pelatih asing. Hingga kemarin sudah da 8 pemain yang dilepas oleh Persiraja Banda Aceh.

Baca Juga :  Kemenlu Pulangkan 9 WNI Diduga Korban TPPO dari Myanmar

Selama ini Persiraja Banda Aceh baru mengumumkan 1 nama pemain saja yang didapatkan dari Borneo FC. Sedangkan masih ada 15 pemain lagi yang akan merapat ke skuat berjuluk Laskar Rencong ini.

“Persiraja akan mendatangkan 16 pemain baru dan satu pelatih asing untuk menghadapi putaran kedua Liga 1. Pemain dan pelatih ini akan tiba di Aceh tanggal 18,” kata Nazaruddin Dek Gam dari laman resmi Liga 1 Indonesia 2021.[] pikiranrakyat

banner 300250