oleh

Kapolri Pastikan Hasil Autopsi Ulang Jasad Brigadir J Diumumkan ke Publik

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bakal menyampaikan hasil ekshumasi dan autopsi ulang jasad Brigjen J alias Nopryansah Yosua Hutabarat ke publik.

“Rekan-rekan tentunya sudah melihat ada kegiatan-kegiatan dari timsus yang kemudian mempresentasikan apa yang didapat Komnas HAM kemudian hari ini telah dilaksanakan autopsi ulang, pada saatnya nanti akan disampaikan ke publik,” kata Listyo, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2022).

Hanya saja, Listyo tidak menyebut detail waktu penyampaian hasil proses ekshumasi dan autopsi itu. Pasalnya, tim khusus yang terdiri dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan Komnas HAM masih bekerja.

“Jadi, kan semuanya tentunya rekan sudah mengikuti bahwa saat ini timsus di mana timsus terdiri dari internal Polri dan juga ada Kompolnas, Komnas HAM saat ini semuanya sedang bekerja,” katanya.

Sebagai informasi, proses ekshumasi telah dilakukan tim khusus pada Rabu (27/7/2022) pagi. Proses pengangkatan peti jenazah dilakukan pukul 8.22 WIB.

Usai diangkat, peti jenazah dibersihkan dan langsung dimasukan ke dalam mobil ambulance dari RSUD Sungai Bahar. Mobil ambulance meninggalkan area pemakaman pukul 8.33 WIB.[] SINDONEWS

banner 300250