Kualifikasi Piala Dunia : Jerman Menang 4-0, Italia Menang 5-0

Sport, TERASMEDIA.NET – Timnas Jerman meraih poin penuh kala menghadapi Islandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Tim besutan Hansi Flick menang telak dengan skor akhir 4-0.

Empat gol Der Panzer -julukan Timnas Jerman- masing-masing diciptakan Serge Gnabry (4′), Antonio Rudiger (24′), Leroy Sane (56′) dan Timo Werner (88′). Hasil ini memantapkan posisi Jerman di puncak klasemen sementara Grup J dengan raihan 15 poin.

Jerman langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Kerja sama Leroy Sane dan Joshua Kimmich dengan cepat mengacak-acak lini pertahanan lawan di menit-menit awal.

Tim tamu bahkan tak butuh waktu lama untuk memimpin. Pertandingan belum genap lima menit berjalan, Jerman langsung unggul berkat aksi Serge Gnabry.

Memanfaatkan umpan Sane, Gnabry dengan leluasa menceploskan bola ke gawang. Jerman unggul 1-0 atas Islandia.

Pasukan Hansi Flick terus memberikan tekanan. Menit ke-24 gantian Antonio Rudiger yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan bebas Kimmich, bola lalu diarahkan kepada Rudiger yang berdiri bebas. Skor 2-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Memilih Childfree Bukan Pilihan yang Dianggap Egois

Memasuki babak kedua, Jerman yang sudah unggul dua gol belum terlihat ingin mengendurkan serangan. Ilkay Gundogan dan rekan-rekan bahkan semakin menunjukkan dominasi mereka dengan melakukan penguasaan bola.

Sementara tim tuan rumah yang sempat memberikan perlawanan di babak pertama cenderung menumpuk pemain mereka di derah pertahanan.

Serangan demi serangan terus datang ke gawang Islandia. Albert Gudmundsson dan rekan-rekan yang tak mampu berbuat banyak harus rela gawang mereka kembali bobol dua gol di paruh kedua pertandingan.

Leroy Sane dan Timo Werner masing-masing menyumbangkan satu gol. Jerman pun menyudahi perlawanan Islandia dengan skor telak 4-0.

Italian Menang 5-0

Italia menggila dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadio Citta del Tricolore pada hari Kamis (9/9/2021). Melawan Lithuania, skuat besutan Roberto Mancini keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

Baca Juga :  Pengadilan Tinggi Banda Aceh Gelar Turnamen Tenis PTWP Aceh Cup 2023 di Meulaboh

Keran gol Gli Azzurri dibuka oleh penggawa anyar Juventus, Moise Kean, ketika pertandingan baru berlangsung 11 menit. Memanfaatkan kesalahan pemain Lithuania, Kean berhasil menyarangkan bola ke gawang dengan tembakan rendah. 1-0.

Gol kedua Italia tiba tiga menit berikutnya. Tembakan pemain Sassuolo, Giacomo Raspadori, membentur Edgaras Utkus dan membuat bola berubah arah, tapi tetap bersarang di gawang. Gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri Utkus. 2-0.

Raspadori akhirnya membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-24. Umpan Giovanni Di Lorenzo coba disapu pemain Lithuania, namun bola mengarah ke Raspadori yang tanpa ampun menghujam gawang. 3-0.

Kean mencetak gol keduanya pada menit ke-29. Umpan yang apik dari Federico Bernardeschi memberikan kesempatan buat Kean untuk menambah keunggulan Gli Azzurri menjadi 4-0. Skor bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua belum berjalan 10 menit, Italia sudah berhasil menjebol gawang Lithuania untuk kelima kalinya. Giovanni Di Lorenzo sukses mencetak gol dengan memanfaatkan bantuan asis dari Bernardeschi. 5-0.

Baca Juga :  Pentingnya Kejujuran dalam Kehidupan yang Berkelanjutan

Kendati sudah unggul lima gol, Gli Azzurri belum menunjukkan niat berhenti menyerang sampai pertandingan memasuki menit ke-60. Hanya saja, beberapa tembakan yang dilepaskan para pemain mereka kerap melenceng dari gawang.

Kean terlihat sangat bernafsu mencetak hat-trick pada laga kali ini. Beberapa kali pemain berusia 21 tahun tersebut membuat lini pertahanan Lithuania. Sayangnya, ia tidak cukup beruntung untuk bisa menghasilkan gol ketiganya.

Italia mulai terlihat mengendor, meskipun mereka memainkan striker seperti Domenico Berardi sebagai pengganti. Sepertinya, Gli Azzurri bakalan menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0..

Benar saja. Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Italia berhasil meraup tiga poin yang cukup untuk memperkokoh pondasinya di puncak klasemen Grup C. [] Okezone/bola.net

banner 300250