Liga Inggris : Manchester City Cukur Everton 3 – 0

Sport, TERASMEDIA.NET – Manchester City berhasil melumat Everton di matchday 12 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021) malam WIB.

Di pertandingan ini, Manchester City tak memainkan Kevin De Bruyne, sementara Ruben Dias dan Gabriel Jesus dicadangkan. Sementara Everton tak mengubah susunan pemain yang terakhir bersua Tottenham.

Gol pertama Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling. Sementara gol kedua dihasilkan oleh Rodri. Gol ketiga disumbangkan Bernardo Silva.

Everton berusaha menggebrak terlebih dahulu setelah laga babak pertama dimulai. Akan tetapi usaha mereka tak terlalu merepotkan pertahanan Manchester City.

City akhirnya berbalik menekan Everton. Di menit ke tujuh dan 11, mereka mendapat peluang melalui Cancelo dan Sterling. Namun belum ada yang berbuah gol.

Menit ke-28, City mendapat peluang apik melali tendangan jarak dekat Silva. Namun bola bisa diblok Pickford. Bola rebound disambar Gundogan, tapi bola melambung ke atas gawang saja.

Baca Juga :  Anggota DPR RI TB Hasanuddin Minta Komnas HAM Tak Buat Analisis Liar Kasus Brigadir J

Dua menit kemudian Palmer melepas tembakan dengan kaki kirinya. Pickford bisa meninju bola tersebut. Bola rebound disambar Sterling. Namun laju bola terlalu lemah dan bisa diamankan Pickford lagi.

Menit ke-33, City mendapat hadiah penalti setelah Sterling tampak dilanggar Keane. Namun setelah ditinjau ulang via VAR, wasit Stuart Atwell menganulir keputusannya memberikan hadiah tendangan dari titik 12 pas tersebut.

Pada menit ke-44, City akhirnya bisa mencetak gol melalui Sterling. Ia menjebol gawang Everton dengan tendangan first time di kotak penalti, memanfaatkan umpan lambung dengan teknik trivela dari Cancelo. 1-0. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Everton berusaha untuk bangkit. Akan tetapi mereka tak kuasa menahan kedigdayaan Manchester City.

Baca Juga :  Begini Prediksi Manchester City vs Everton 31 Desember 2022

Gawang Pickford malah kebobolan lagi pada menit ke-55. Kali ini melalui tendangan geledek Rodri dari jarak sekitar 25 meter. Bola bersarang di pojok kanan atas gawang The Toffess. 2-0.

Pada menit ke-77, Everton mendapatkan peluang apik. Coleman mengancam gawang City, dengan memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Iwobi. Akan tetapi usaha itu masih bisa diamankan oleh Ederson sebelum akhirnya bola luar disapu barisan pertahanan City.

Menit ke-78, Sterling mendapat peluang emas menambah koleksi golnya. Sayangnya bola umpan Mahrez gagal ia maksimalkan meski ia dalam posisi leluasa mencetak gol di dalam kotak penalti.

City akhirnya bisa menambah golnya pada menit ke-86. Kali ini melalui Bernardo Silva. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Palmer yang mengenai barisan defender Everton. 3-0.

Baca Juga :  Air Terjun Sangka Pane Surga Tersembunyi di Tamiang

Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Tuan rumah pun menang telak 3-0. Hasil ini membuat Manchester City kini naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2021-22 dengan raihan 26 angka sementara Everton berada di posisi 11 dengan koleksi 15 angka.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Cole Palmer, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Phil Foden, Bernardo Silva. Pelatih: Josep Guardiola

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon, Fabian Delph, Allan, Demarai Gray; Andros Townsend; Richarlison. Pelatih: Rafael Benitez. [] Bola

banner 300250