Mahasiswa MPI INISNU Temanggung Gelar Kegiatan Trip Observation

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) INISNU Temanggung mengadakan kegiatan observasi empat masjid yang ada Temanggung, sabtu (25/12/2021).

Kegiatan ini diikuti 25 peserta mahasiswa semester 1, 3 dan 5 pada yang dimulai pukul 09.00 WIB dan diawali dengan doa bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Dalam sambutanya Dosen Pendamping, Khamim menyampaiakan mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kampus saja, tetapi juga di luar kampus karena ilmu itu didapat dari pengalaman.

“Kita sebagai mahasiswa tidak hanya belajar di wilayah akademis kampus saja namun kita juga harus belajar di luar kampus karena ilmu itu didapat dari pengalaman”, ujar Khamim selaku dosen dan juga pendamping kegiatan trip observasi.

Perjalanan pertama dengan tujuan di Masjid Jami Wali Menggoro Tembarak – Masjid Jami Wali Kimbung Klimbungan – Masjid Adipati Sidurejo Ketitang – Masjid Mankuyudo – dan berakhir di dalem (rumah) Khamim Jambon Gemawang.

Sebagai bagain dari program kerja dari Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan juga mengaplikasikan secara langsung matakuliah Islam nusantara ini dapat mempererat hubungan silaturahim antar Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) juga dosen melalui pendalaman kebudayaan islami dalam bingkai kearifan lokal.

“Harapannya dengan kegiatan ini semoga bisa bermanfaat, berlanjut tidak hanya pada situs-situs masjid, misalkan di makam yang ada di Temanggung agar mahasiswa tahu asal-usul Islamisasi di Kabupaten Temanggung”, ujar Luffi selaku ketua Ikatan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (IMMPI) INISNU Temanggung.(*)

Liputan : Eri Susanti

banner 300250