Massa di Aceh Utara Amankan Seorang Pria yang Umumkan Dirinya Imam Mahdi

Aceh Utara, TERASMEDIA.NET – Seorang pria di Aceh Utara diamankan massa di Masjid Al-Khalifah Ibrahim, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara,pada Rabu(19/1/2022) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Massa terpaksa mengamankan pemuda tersebut, karena mengumumkan dirinya adalah Imam Mahdi yang diturunkan ke bumi dengan alat pengeras suara masjid tersebut.

Setelah mendengar pengumuman tersebut, sontak warga berdatangan kembali ke masjid tersebut dan kemudian langsung mengamankan pemuda tersebut.

“Jamaah baru saja pulang dari masjid setelah mengikuti pengajian rutin,” ujar Ketua Remaja Masjid Al Khalifah Ibrahim kepada Serambinews.com, Kamis (20/1/2022).

Tiba-tiba warga mendengar ada seorang mengumumkan dirinya adalah Imam Mahdi, dalam bahasa Aceh. Kemudian, warga langsung berdatangan ke masjid kembali untuk mengamankan pria tersebut.

Baca Juga :  Ini Kata Pj Bupati Aceh Tamiang saat Meninjau Gudang Logistik Pemilu

Belakangan diketahui pria itu bernama, Armia (29) warga Desa Buket Hagu, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

Saat hendak diamankan, pria itu masih kukuh terkait ucapannya, bahwa dirinya Imam Mahdi. Ia mengaku, bisa mempertanggungjawabkan pernyataannya itu. Saat aksi diamankan, sejumlah warga sempat merekamnya kemudian dibagikan ke sejumlah media sosial, WhatsApp dan Facebook.

“Untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian pria tersebut diserahkan ke Mapolsek Matangkuli,” ujar Jafar Kuba. Lalu personel Polsek Matangkuli menghubungi pihak keluarganya. Selanjutnya, sekitar pukul 23.00 WIB, pria tersebut diserahkan ke pihak keluarga.

“Pihak keluarga menyebutkan, kalau Armia mengalami gangguan jiwa, dan warga di kawasan Paya Bakong sudah paham dengan kelakuannya bila ada yang aneh,” pungkas Ketua Remaja Masjid Al Khalifah Matangkuli.[] serambinews

banner 300250