Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UMM Berikan Edukasi Pola Hidup Sehat

Malang, TERASMEDIA.NET – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat di Yayasan Pondok Pesantren Yatim Al Ikhsan Mahabbatur Rosul.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh kelompok 77 gelombang 2 yang beranggotakan Ghazy Fadhil Muhammad, Isti Kurnianingtyas, Safira Al Husna, Adiel Herdi Pratama dan Mohammad Waffi Fahrezy dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Ir. Aniek Iriany, M.P.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dengan memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat di Yayasan Pondok Pesantren Yatim Al Ikhsan Mahabbatur Rosul yang berlokasi Jl. Simp. Ranugrati Dalam 1 Jl. Simp. Ranugrati Sel. Gg. Nusantara No.37, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :  Mengenal Metode Analisis Dasar Hasil Pengukuran

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Bentuk kegiatan yang dilakukan berupa penjelasan materi mengenai makanan, minuman, nutrisi yang dikonsumsi dan perilaku sehari-hari melalui Power Point.

“Materi yang kami paparkan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang makanan dan minuman bergizi, dengan harapan anak-anak memahami makanan apa saja yang baik dikonsumsi selama masa pertumbuhan dan perkembangan” kata Ghazy Fadhil, koordinator PMM UMM, Kelompok 77 Gelombang 2.

Materi yang disampaikan dikemas secara sederhana dan menyenangkan agar mudah dipahami sehingga menarik minat anak-anak panti asuhan. Saat para mahasiswa datang untuk memulai program, anak-anak tampak semangat. Mereka segera berkumpul untuk siap mendengarkan materi.

Baca Juga :  Kontruksi Norma Terhadap Perilaku Individu

“Kami juga menayangkan film edukatif untuk mendukung proses pembelajaran serta penyampaian materi. Film yang diberikan berisi tentang bagaimana cara mencapai pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan melakukan aktivitas fisik seperti olahraga” ucap Ghazy.

Penayangan film ekeftif dalam mendorong semangat belajar pada anak-anak panti asuhan. “Kami berharap penyampaian materi ini dapat diterima secara maksimal oleh anak-anak panti dan menambah pengetahuan mereka tentang ap aitu pola hidup sehat” ujarnya.[]

banner 300250