Peringati Hari Kemenkumham RI ke 78, UPT Kumham Baubau Gelar Kerja Bakti

Baubau, TERASMEDIA.NET – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kota Baubau gelar bakti kebersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yiko Kota Baubau.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam momentum Hari Lahir Kemenkumham ke-78 sebagai sarana berkolaborasi demi menjaga keharmonisan dan kekompakan di wilayah kerjanya, Kamis, (3/8) sore.

Kerja Bakti tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Baubau, Teguh Santoso; Kepala Lapas Kelas II A Baubau, Herman Mulawarman dan Kepala Bapas Kelas II Baubau, Sri Maryani. Masing-masing UPT mengirimkan anggotanya sekitar 15 orang sehingga kebersihan yang dicapai dapat maksimal.

Tampak seluruh pegawai saling bahu membahu demi terwujudnya TMP Oputa Yiko yang bersih dan sehat.

“Pastinya ini menjadi momen kita untuk bekerja bersama, saling gotong royong apalagi ditempat ini merupakan tempat yang tepat ini agar kita mengingat betapa pentingnya dedikasi dan komitmen kita untuk membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik lagi,” kata Teguh.

Senada dengan Kabapas Baubau yang menyebutkan bahwa pada perayaan hari Lahir Kemenkumham Ke-78 tahun 2023, beragam kegiatan baik yang bersifat internal maupun eksternal telah disiapkan.

”Suka cita Hari Lahir Kemenkumham ini mesti dirasakan oleh seluruh Masyarakat”, ungkap Sri Maryani.

“Sebentar sore kita akan lakukan kegiatan pertandingan olahraga, jadi ini Hari Lahir Kemenkumham adalah untuk semuanya keceriaan dan kemanfaatan harus tercipta,” pungkas Kalapas Baubau, Herman Mulawarman.[]

banner 300250