Pondok Pesantren Mualimin Temanggung adakan Wisuda Khotmil Quran dan Khaflah Akhirussanah

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Pondok Pesantren Putra Putri Mualimin Jampireso Timur Temanggung adakan wisuda khotmil quran dan haflah akhirussanah dalam rangka peringatan haul ke-35 pada Sabtu Legi (26/03/22).

Sebagai program rutinan yang berjalan di setiap tahunya menjadi agenda yang dinanti nanti oleh santri khususnya Pondok Pesantren Putra Putri Mualimin Jampireso Timur Temanggung. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Pondok Pesantren Mualimin Jampireso Timur Temanggung.

Berbagai rangkaian kegiatan dalam acara haul masyayikh Pondok Pesantren Mualimin Jampiroso Timur Temanggung serta wisuda khotmil quran dan haflah akhirussanah dimulai sejak 25-27 maret dengan kegiatan berupa Tasmi’ Al Quran 30 Juz Khotimat Bil Ghoib, Ziarah Makbaroh Masyayikh Pondok, Mujahadah Wali Santri, Haul Masyayokh Hotmil Quran, Majelis Maulid dan Khataman, Mujahadah Rotib Al Hadad, Festival Sholawat Al Banjari.

Baca Juga :  Kondisi Guru RA Dalam Masa Pandemi Covid-19

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur segenap shohibul hajat Pondok Pesantren Putra Putri Mualimin Jampireso Timur Temanggung dari pengasuh, santri, wali santri, ustad, ustadzah, pengurus hingga kelurga besar pondok pesantren yang mana sampai saat ini masih diberikan segala kemudahan, kelancaran dan kesempatan dalam mengajarkan ilmu serta menimba ilmu khsususnya bagi para santri”.

Salah seorang panitia mengatakan jumlah peserta khataman sebanyak 85 dengan bidang kahatamn yang diikuti Bil Ghoib 1 santri, Bin Nadzhor 12 santri, Juz Ama 20, Kelas Ibtida’ 23 santri dan kelas wustho 29 santri.

“Semoga melalui kegiatan acara haul masyayikh Pondok Pesantren Mualimin Jampiroso Timur Temanggung serta wisuda khotmil quran dan haflah akhirussanah ini mampu menambah keberkahan dan kemanfaatn llmu bagi para santri baik putra maupun putri dalam kehidupan mereka di masa yang akan datang.” Ujar Nafik selaku lurah pondok putri PP Al Hidayah Mualimin Temanggung.[]

Baca Juga :  Apa Kabar Dunia Hari Ini?

Liputan : Fadila Sholaica Gunatria

banner 300250