Presiden Jokowi Terima Mushaf Al-Quran dari Rektor Universitas Sains Al-Qur’an

Surakarta, TERASMEDIA.NET – Mengawali hari kedua kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo menuju Masjid Mohammed bin Zayed, Kota Surakarta, pada Kamis (21/09/2023) kemarin untuk menerima mushaf Al-Qur’an dari Rektor Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ).

Tiba sekitar pukul 06.15 WIB, Presiden terlebih dahulu melakukan salat duha sebelum menuju tempat diletakkannya mushaf Al-Qur’an.

Mushaf Al-Qur’an yang diserahkan kepada Presiden Jokowi merupakan mushaf yang ditulis tangan oleh tim ahli dari UNSIQ. Mushaf tersebut berukuran 2×3 meter dalam posisi terbuka dengan ketebalan 25 cm.

Setelah menerima mushaf, Presiden langsung menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Kesehatan Mental dalam Kurikulum Merdeka Belajar

Di Samarinda, Presiden akan mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus menyapa para pedagang di Pasar Merdeka.

Setelahnya, Kepala Negara dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dengan menggunakan helikopter super puma TNI AU. Di sana, Presiden akan meninjau perkembangan pembangunan fasilitas pendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Setibanya di sana, Presiden akan meninjau perkembangan Pusat Persemaian Mentawir. Selain itu, Kepala Negara juga akan meninjau serta melakukan pemutaran tuas sebagai tanda penutupan pintu bendungan untuk pengisian awal air di Bendungan Sepaku Semoi.

Pada sore hari, Presiden diagendakan untuk melaksanakan groundbreaking Hotel Nusantara IKN yang berlokasi di Kawasan IKN.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.[] Setneg

banner 300250