Semarakkan Harlah NU Ke-96, PGMI INISNU Temanggung Gelar Stand Dalam Ajang NU Fair 2022

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan Program Studi (Prodi), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) INISNU Temanggung melalui Dosen dan HPM PGMI INISNU Temanggung melakukan sosialisasi, dan edukasi dengan membuka stand bisnis dalam rangkaian agenda NU Fair 2022 di halaman Gedung Babu Salam INISNU Temanggung pada Sabtu (19/02).

Stand bisnis Prodi PGMI INISNU Temanggung menjajakan beberapa produk hasil perkuliahan Teacherpreneurship Lanjutan berupa makanan, minuman, asesories dan juga perlengkapan. Terdapat beberapa produk unggulan yang dipamerkan diantaranya; Aiska Coffee, Makaroni,Browkies, konektor rajut, masker yang laris-manis diborong oleh pengunjung dari pelbagai kalangan.

Kaprodi PGMI INISNU Temanggung, Faizah, M.Pd mengungkapkan tujuan partisipasi dalam kegiatan ini, merupakan bagian dari program pengembangan Prodi PGMI INISNU Temanggung dalam bidang kerjasama, sosialisasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat luas khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung dan sekitarnya.

Baca Juga :  Gelar Operasi JAGRATARA, Imigrasi Baubau Beri Efek Cegah Terhadap Orang Asing

“Prodi PGMI INISNU Temanggung akan terus menggenjot peningkatan mutu, relevansi, daya saing, tata kelola, akuntabilitas, citra publik, serta menjaga pemerataan dan perluasan akses atas layanan pendidikan tinggi bagi masyarakat sebagai akselerasi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi”, ujar Faizah, M.Pd.

Ketua HMP PGMI INISNU Temanggung, Hilal Mulki Putra sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

“Kita sangat senang dapat berpartisipasi dalam NU Fair 2022, selain melakukan praktik teacherpreneutship, kita juga turut sosialisasi tentang Prodi PGMI dan edukasi dalam memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan. Biar makin syahdu, pengunjung bisa minum kopi sepuasnya, dan bayar seikhlasnya sambil menikmati aneka hiburan di acara ini“, ungkap Hilal Mulki Putra.

Baca Juga :  Imigrasi Baubau Gelar Kegiatan Eazy Passport di Kemenag Muna

Sementara itu, Ketua Pangurus Cabang Nahdlatul Ulama, Furqon Mashuri turut mengapresiasi program Prodi PGMI INISNU Temanggung dengan melakukan praktik teacherpreneurship, sosialisasi dan edukasi akan pentingnya disiplin protocol kesehatan.

“Kami mengapresiasi Prodi PGMI INISNU Temanggung yang turut mendorong bangkitnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terpuruk karena Pandemi COVID-19 dua tahun sebelumnya. Dengan mengimplementasikan praktik wirausaha seperti ini, bisa menjadi pemantik bagi kita semua agar tetap berusaha dan berkarya sehingga mampu memberikan manfaat dan meningkatkan perekonomian di wilayah Temanggung. Hal ini semakin dikuatkan dengan pemberian edukasi yang dilakukan oleh Dosen, Mahasiswa dan Panitia tentang pentingnya menjaga kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan”, ujar Furqon Mashuri. []

Baca Juga :  Pembelajaran Loose Part Pos PAUD Yaa Bunayya

Liputan : Iis Narahmalia

banner 300250