12 SSB dari Tamiang dan Langsa Ikuti Turnamen Sepak Bola Usia Dini Ibnu Azis Cup I

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Sebanyak 12 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berasal dari Aceh Tamiang dan Kota Langsa ambil bagian dalam turnamen Sepakbola Usia Dini “Ibnu Azis Cup I Tahun 2022” yang berlangsung di di Lapangan Meusapat, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Minggu (20/02/2022).

Turnamen usia dini ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, M.Kes. Ibnu Aziz yang juga calon tunggal Ketua Tamiang United periode kedepan, menyampaikan salah satu olahraga yang menjadi primadona bagi masyarakat di dunia adalah sepak bola.

Tapi olahràga sepak bola di Kabupaten Aceh Tamlang saat ini masih pasang surut, oleh karena itu semua pihak dibutuhkan keseriusan dan perhatian terhadap prestasi sepakbola di daerah.

Baca Juga :  Pj Sekda Aceh Tamiang Terima Rekomendasi LKPJ Bupati 2023

Namun, kata Ibnu Azis, pihaknya tetap optimis untuk membangkitkan sepakbola di Aceh Tamiang, dengan cara melaksanakan  festival usia dini. Festival ini merupakan sebuah langkah untuk membangkitkan sepakbola Aceh Tamiang, khususnya di usia dini.

Para peserta turnamen usia dini ini pemainnya kelahiran tahun 2009-2010. “Kegiatan ini sebagai ajang untuk menjaring bibit-bibit yang memiliki talenta dalam mengikuti Piala Suratin U 13 tahun 2022 mendatang,” ungkap Ibnu Azis. [] RED/Ril

banner 300250