Timnas Indonesia Diobrak-Abrik Jepang dalam Laga Piala Asia

Sport, TERASMEDIA.NET – Harapan Timnas Indonesia untuk menang dan mempermalukan Timnas Jepang dalam gelaran Paial Asia berakhir sudah. Jangan meraih kemenangan, malah Timnas Garuda diobrak-abrik dengan mudah oleh pasukan Samurai Biru.

Laga pamungkas babak penyisihan Grup D Timnas Indonesia di Asian Cup yang digelar di Stadion megah Ahmad bin Ali (Al Rayyan) berkapasitas 45.000 penonton berakhir dengan kemenangan Jepang 3-1, Rabu (24/1/2024).

Timnas Indonesia sukses diobrak-abrik Jepang sejak menit awal pertandingan, bahkan gol cepat Jepang telah berhasil dilesakkan pada menit ke enam melalui titik putih finalti Ueda.

Gol kedua untuk Jepang diciptakan Ueda pada menit 52 setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Hubner yang terlambat mengantisipasi umpan bola matang yang disodorkan pemain Jepang Doan R melalui rusuk kanan pertahanan Indonesia.

tamiang travel
@IKLAN_2024

Unggul dua gol membuat serangan Timnas Jepang semakin menggila, pertahanan Indonesia semakin kocar-kacir dan semakin mudah diobrak-abrik Samurai Biru, puncaknya terciptanya gol ke tiga untuk Jepang pada menit 88 melalui gol bunuh diri Hubner akibat kesalahan antisipasi tendangan bola Ueda.

Sementara satu-satu gol pembalasa sebagai gol hiburan Timnas Garuda baru berhasil diciptakan pada menit ke 91 melalui sepakan keras Sandy Walsh.

Dengan kemenangan atas Indonesia ini membuat Jepang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Asian Cup 2024, sedangkan nasib Timnas Indonesia masih samar-samar dan akan ditentukan oleh laga lainnya.

Posisi Timnas Indonesia saat ini masih berada pada posisi empat pada peringkat tim posisi tiga dibawah Timnas Suriah, Palestina dan Bahrain. Dan posisi empat ini masih belum aman untuk Timnas Indonesia menuju babak 16 besar, karena masih bisa disalip oleh Timnas Oman yang saat ini memiliki 1 point tetapi masih ada tabungan satu kali main lagi.

Baca Juga :  Panwaslih Aceh Tamiang Gelar Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Dalam pertandingan ini, wasit yang memimpin pertandingan Al Marri K dari Qatar mengeluarkan enka kartu kuning masing-masing untuk Timnas Indonesia, Struick R, Shin Tae-Yong (pelatih), Jordi Amat dan Justin Hubner. Sedangkan dua kartu kuning untuk Timnas Jepang diberikan kepada Endo dan Minamino.

Susunan Pemain

Jepang: Zion Suzuki, Koki Machida, Seiya Maikuma, Yuta Nakayama, Takehiro Tomiyasu (Tsuyoshi Watanabe 82′), Wataru Endo, Ritsu Doan, Keito Nakamura (Daizen Maeda 69′), Reo Hatate (Takumi Minamino 69′), Takefusa Kubo (Kaishu Sano 82′) dan Ayase Ueda.

Indonesia: Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, Yacob Sayuri (Witan Sulaeman 54′), Ivar Jenner, Egy Maulana (Elkan Baggott 73′), Marselino Ferdinan, dan Rafael Struijk.[]

banner 300250