Universitas Teuku Umar Peusijuek Empat Doktor Baru

Aceh Barat, TERASMEDIA.NET – Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan prosesi peusijuek para doktor bidang ilmu ekonomi dan manajemen yang baru saja menyelesaikan program studi S3 di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Terintegrasi UTU, Kamis (19/08) kemarin.

Keempat Doktor yang dipeusijuek tersebut adalah, Dr. Syahril, SE,M.Si, Dr. Helmi Noviar, SE, M.Si, Dr. Saiful Badli, SE, M.Si yang penempatannya di Prodi Ekonomi Pembangunan UTU serta Dr. Alfian Anas, S.E., M.Comm di Prodi Manajemen UTU.

Dalam kegiatan peusijuek tersebut turut dihadiri oleh Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, MBA, Wakil Rektor I, Dr. Ir. Alfizar, DAA, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Teuku Zulham, S.E., M.Si, Wakil Dekan I FE UTU, Dr. Syahril, M.Si serta para dosen dan tenaga kependidikan di lingkup Fakultas Ekonomi UTU.

Baca Juga :  Perbedaan Harga di Etalase dan Kasir Minimarket Ditinjau dari UU Perlindungan Konsumen

Dekan Fakultas Ekonomi UTU, Prof. Dr. Teuku Zulham, M.Si mengatakan, “dengan kehadiran 4 Doktor baru di FE UTU ini kita harapkan mampu mendongkrak kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik dari sisi Pengajaran, Penelitian, Maupun Pengabdian kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, ke 4 skuadron baru Fakultas Ekonomi UTU tersebut bisa menerbangkan pesawat tempur FE UTU menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Untuk diketahui, peusijuek adalah sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang masih dipraktekkan hingga saat ini. Tradisi peusijuek ini dilakukan pada hampir semua kegiatan adat dalam kehidupan masyarakat di Aceh.

Prosesi peusijuek ini juga diyakini sebagai proses mendinginkan suasana di dalam kehidupan seseorang sehingga diharapkan dapat menjadi sosok manusia yang lebih baik. Dalam pelaksanaannya, peusijuk dilakukan dengan menyebut asma-asma Allah seperti diawali dengan membacakan basmalah kemudian salawat dan doa-doa. []*

banner 300250