Bali United FC dan Persipura Batal Ikuti Piala AFC 2021

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Menyusul keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) membatalkan pelaksanaan laga fase grup Zona ASEAN, dua klub Liga 1 Indonesia Bali United FC dan Persipura dipastikan batal berlaga di Piala AFC 2021.

Dikutip bola.net dari laman resmi AFC, Rabu (07/07), AFC menegaskan untuk meniadakan laga Zona ASEAN yang meliputi Grup G, H, dan I dengan status force majeure.

Lebih lanjut dikatakan AFC, keputusan ini diambil karena pihaknya tidak bisa menemukan tuan rumah yang letaknya terpusat untuk ketiga grup tersebut karena meningkatnya kasus Covid-19.

AFC juga mengambil keputusan untuk tidak mempertandingkan lagi semua laga di fase “play-off” Piala AFC 2021. Dua klub yang mewakili Indonesia Bali United FC serta Persipura Jayapura masing-masing berada di Grup G dan H. Terhadap ke dua klub Indonesia ini sebelumnya AFC telah menjadwalkan untuk berlaga pada rentang waktu 29 Juni sampai 6 Juli 2021.

Baca Juga :  Keren, AHHA PS Pati Beli Bus Mewah untuk Transportasi Skuad

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pertandingan Grup G, H, dan I yang bergulir karena tidak ada negara yang bersedia untuk menjadi tuan rumah terpusat seiring meningkatnya penambahan kasus Covid-19.

Sedangkan, fase grup Zona Asia Barat, Asia Tengah dan Asia Timur sudah selesai digelar. Untuk Grup D yang masuk Zona Asia Selatan akan mulai digelar pertengahan Agustus 2021 nanti.

Pihak AFC juga menegaskan Piala AFC 2021 akan terus berjalan dengan pertandingan yang ada sampai partai final turnamen yang akan digelar pada 5 November 2021. [] Red/jawapos

banner 300250