Dua Petani Kritis Diserang Harimau di Aceh Selatan

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Dua petani di Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan kritis setelah diserang harimau di kawasan hutan Gunung Sampali, Desa Koto, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru melalui Kapolsek Kluet Tengah Ipda Mawarzi Lubis yang dihubungi dari Banda Aceh, Rabu, mengatakan serangan harimau terjadi Rabu (1/2) sekira pukul 02.00 WIB.

“Korban serangan harimau tiga orang, dua kritis dan seorang lagi berhasil menyelamatkan diri. Mereka petani dan sudah enam hari menginap di kebun,” kata Mawarzi.

Berdasarkan laporan korban selamat, kata Mawarzi, mereka diserang harimau secara tiba-tiba saat menginap di pondok kebun di kawasan hutan Gunung Sampali.

Baca Juga :  Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika 2022

Korban kritis akibat serangan harimau yakni Amrizal (65) dan Habib (29). Keduanya warga Desa Ladang Teungoh, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan. Sedangkan korban selamat atas nama M Nasir.

Mawarzi mengatakan para korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kluet Tengah. Kedua korban mengalami sejumlah luka di bagian tubuh dan kepala.

“Kedua korban sudah ditangani tim medis di puskesmas. Namun, karena luka cukup parah, keduanya dirujuk ke RSUD Yulidin Away di Tapaktuan, ibu kota kabupaten,” kata Mawarzi Lubis.[] Antara

banner 300250