oleh

Hujan Deras, Nagan Raya dan Aceh Jaya Terendam Banjir

Nagan Raya, TERASMEDIA.NET – Hujan lebat yang mengguyur dua kabupaten di Aceh telah menyebabkan 11 kecamatan terendam air, Selasa (06/07). Kedua kabupaten itu adalah Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Jaya dengan ketinggian air mencapai hingga 70 cm.

Sebagaimana dilansir cnnindonesia, Ilyas, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mengatakan banjir telah mulai memasuki permukiman warga masyarakat pada sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Menurutnya , banjir juga telah merendam beberapa ruas jalan lintasan Kabupaten Aceh Barat – Aceh Selatan.

Hjan deras yang disertai angin kencang sejak kemarin Senin (05/07) telah menyebabkan hingga pagi tadi rumah di kabupaten tersebut masih terendam banjir.

Menurut Ilyas, lokasi yang terendam banjir di Kabupaten Nagan Raya ada empat kecamatan, masing-masing Kecamatan Kuala, Tadu Raya, Kuala Pesisir dan Seunagan. Sedangkan di Kabupaten Aceh Jaya terdapat tujuh kecamatan yang mengalami terendam banjir, yaitu Kecamatan Teunom, Panga, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabe, Sampoiniet dan Kecamatan Jaya. Dan BPBD setempat juga telah melakukan pendataan rumah yang terdampak.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengingatkan agar warga di beberapa kabupaten/kota di Aceh mewaspadai potensi curah hujan sedang hingga lebat pada 6-7 Juli 2021. [] Red

banner 300250