Imigrasi Baubau Gelar Kegiatan Eazy Passport di Kemenag Muna

Baubau, TERASMEDIA.NET – Imigrasi Baubau melaksanakan kegiatan Eazy Passport bagi calon jemaah umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara sebanyak 16 calon jemaah haji dengan 10 permohonan paspor baru dan 6 pergantian paspor terlayani, Sabtu (29/07) lalu.

Layanan Eazy Passport merupakan salah satu upaya imigrasi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat melalui pengurusan paspor di luar kantor imigrasi secara kolektif. Pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengajukan permohonan paspor.

Cukup menghubungi kantor imigrasi terdekat dan petugas imigrasi akan datang ke lokasi dimana pemohon mengajukan pelayanan menggunakan mobile unit layanan paspor sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh imigrasi.

Baca Juga :  4 Petinggi ACT Ditetapkan sebagai Tersangka dan Dicegah ke Luar Negeri

Layanan Eazy Passport ini dilaksanakan oleh Imigrasi Baubau merupakan salah satu bentuk kolaborasi antar instansi pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Kabupaten Muna dalam mewujudkan pelayanan yang prima yang dapat dirasakan oleh Masyarakat secara langsung di daerahnya.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Indra Kusuma, mengatakan bahwa Imigrasi Baubau selalu berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pelayanan keimigrasian.

“Imigrasi Baubau hadir melalui inovasi eazy passport, sehingga masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor imigrasi baubau, tapi kami lah yang akan datang ke tempat pemohon”, ungkap Indra.

Kedepannya, imigrasi Baubau akan terus mendekatkan diri dengan masyarakat guna memberikan pelayanan yang terbaik dengan melakukan pelayanan jembut bola melalui layanan Eazy Passport ke Kabupaten-kabupaten lain yang berada di wilayah kerja Imigrasi Baubau.

Baca Juga :  Tingkatkan Kewaspadaan, Imigrasi Baubau Ikuti Apel Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Untuk mendapatkan layanan Eazy Passport sangat mudah. Komunitas Masyarakat atau instansi perlu mendata terlebih dahulu siapa saja anggotanya yang bersedia untuk melaksanakan proses paspor secara kolektif.

Apabila sudah terkumpul, perwakilan komunitas Masyarakat atau instansi dapat langsung mengajukan surat permohonan layanan Eazy Passport ke Imigrasi Baubau. Jika telah disetujui, Imigrasi Baubau akan menjadwalkan pelaksanaan layanan Eazy Passport di lokasi sesuai yang diminta.[]***

banner 300250