Tingkatkan Kewaspadaan, Imigrasi Baubau Ikuti Apel Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Baubau, TERASMEDIA.NET – Untuk tingkatkan kewaspadaan, Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Pati mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kemenkumham Tahun 2024. Apel tersebut dipimpin oleh plh Sekjen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dr. Reynhard Silitonga secara virtual melalui aplikasi Zoom, senin (01/04/2024).

Dalam pembukaannya Plh Sekjen Dr. Reynhard Silitonga mengucakan terimakasih kepada unit eselon 1 dan para kakanwil di wilayah karena realisasi triwulan 1 mengenai penyerapan anggaran telah mencapai 20,99 persen dari belanja pegawai, modal dan barang. Kedua, dapat dipertahankan pada triwulan selanjutnya sehingga nantinya kemenkumham dapat meraih WTP ke-15.

Selanjutnya dalam arahannya, Plh Sekjen Dr. Reynhard Silitonga menekankan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam tingkatkan kewaspadaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri Kemenkumham Tahun 2024. Pertama, petugas pengamanan harus memeriksa kesiapan lokasi dan kegiatan yang akan diamankan, serta sarana dan prasarana pendukung keamanan dan kegiatan penyeterilan berupa penyegelan ruangan.

Kedua, agar dapat bersinergi dengan instansi pengamanan untuk dapat mengoptimalkan kemanan kantor. Ketiga, harus mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Terakhir, kunci keberhasilan kesiapan pengamanan tahun ini adalah tidak adanya pemberitaan yang menonjol pada kemenkumham selama cuti bersama ini.

Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Baubau bersama dengan petugas keamanan dan pihak terkait lainnya akan melakukan tindakan yang sesuai dengan arahan Plh Sekjen Kemenkumham Dr. Reynhard Silitonga untuk menjamin keamanan dan ketertiban Kantor Imigrasi Baubau selama Hari Raya Idul Fitri tahun ini.[]

banner 300250