Kesempatan Persiraja Mengkudeta Puncak Klasemen dari PSIM

Langsa, TERASMEDIA.NET – Tim Liga 2 Persiraja Banda Aceh saat ini masih bertengger di posisi 3 klasemen sementara grup X babak 12 besar. Kesempatan Persiraja untuk mengkudeta puncak klasemen dari PSIM Yogyakarta pun terbuka lebar.

Persiraja akan bertindak sebagai tuan rumah dan melakoni pertandingan ke-4 saat berhadapan dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Langsa, Senin (22/01/2024).

Ke-4 tim yang tergabung dalam grup X sama-sama telah melakoni 3 kali pertandingan. Persiraja berada diposisi ke-3 dengan point 3 dari hasil seri tiga kali saat berhadapan dengan PSMS di Medan, Semen Padang di Stadion Langsa dan PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida.

Berikut klasemen sementara babak 12 besar grup X :

klasemen sementara

Terkini kesempatan Persiraja untuk menguasai puncak klasemen pun terbuka lebar. Stadion Langsa akan menjadi saksi saat Persiraja berhadapan PSIM Yogyakarta Senin (22/01/2024) pukul 15.00 Wib.

Baca Juga :  Dampak KDRT dalam Sebuah Pernikahan

Jika Persiraja berhasil mengalahkan PSIM, maka Persiraja akan mengoleksi 6 point, artinya selisih 1 point dengan PSIM yang saat ini berada di posisi puncak dengan 5 point.

Namun PSIM bukanlah lawan yang enteng, tetapi setidaknya modal Persiraja untuk mendongkel posisi PSIM dari puncak klasemen jelas sangat besar.

Salah satunya adalah karena minggu lalu (17/01/2024) Persiraja dengan 10 pemain berhasil menahan imbang PSIM di kandangnya Yogyakarta. Selain itu, Persiraja juga punya modal bermain di kandang sediri dan mendapat full dukungan dari masyarakat Aceh di Stadion Langsa.

tamiang travel
@IKLAN_2024

Berkaca dari itu, tak berlebihan bila puncak klasemen akan menjadi milik Persiraja. Apalagi disaat yang sama, PSMS Medan juga akan mempertahankan harga diri dari gempuran Semen Padang di Stadion Baharuddin Siregar Lubuk Pakam.

Baca Juga :  Maula Lamkaruna Raih Top Score Futsal Silaturrahmi Panwaslih Aceh Tamiang Merdeka Cup

Dan pertandingan ini diprediksi banyak pihak akan menjadi milik PSMS, sehingga dengan demikian, penguasaan puncak klasemen grup X oleh Persiraja dalam semakin mulus dan membuat persaiangan di grup ini semakin ketat.

Jika pertandingan ini menjadi kenyataan milik PSMS, maka Persiraja akan menduduki posisi puncak (6 point), Semen Padang posisi 2 (5 point), PSIM posisi ketiga (5 point) dan PSMS Medan posisi 4 (4 point).

PSIM Yogyakarta saat ini telah berada di Kota Langsa – Aceh, Arsitek PSIM Kas Hartadi mengatakan timnya dalam posisi siap tempur.

Kas Hartadi menegaskan, timnya dalam kondisi siap jelang pertandingan keempat di Grup X babak 12 tersebut. Meski, diakui persiapan yang dimiliki sangatlah mepet.

Baca Juga :  Komisi I DPRK Aceh Tamiang Gelar Tes Wawancara Pansel Penjaringan Panwaslih

PSIM Yogyakarta hanya punya waktu rehat sehari saja sebelum terbang ke Aceh. Pasalnya, mereka baru saja menjalani pertandingan home kontra Persiraja di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (17/1/2024).

Sementara pada Jumat (19/1/2024) pagi, penggawa Laskar Mataram sudah melakukan perjalanan via udara Yogyakarta-Kualanamu, Sumatera Utara. PSIM harus menempuh 213 kilometer perjalanan darat menuju Kota Langsa atau sekitar empat jam dengan menumpangi bus.[]

banner 300250