Korsek Panwaslih Se-Aceh Hadiri Rakor Perencanaan Anggaran

Lhokseumawe, TERASMEDIA.NET – Koordinator Sekretariat Panwaslih Kabupaten/Kota Se-Aceh hadiri Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran dalam rangka Penyesuaian Rencana Kerja Tahun Anggaran 2023 di Hotel Diana Kota Lhokseumawe.

Rakor yang diselenggarakan Panwaslih Provinsi Aceh itu menghadirkan narasumber Agung Destiawarman dan berlangsung selama dua hari tanggal 19-20 Juni 2023.

Kepala Sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh Rinaldi Aulia, AP, M.Si, yang didampingi Kepala Bagian Administrasi Mahindren, S.Sos dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya pemahaman dalam pengelola keuangan.

Para peserta Rakor Perencanaan Anggaran

Dikatakannya, dalam pengelolaan keuangan negara PPK Panwaslih Kabupaten/Kota harus mengacu pada PMK dan tidak boleh dipaksakan sehingga akan menjadi temuan di kemudian hari.

“Saya ingatkan kepada bapak/ibu Korsek selaku PPK, jangan paksakan pembayaran apabila tidak sesuai dengan PMK”, tegas Rinaldi Aulia saat membuka Rakor tersebut.

Baca Juga :  Kecewa Putusan Mahkamah Syariah Aceh, Anggota Komisi III DPR RI Minta Jaksa Ajukan Kasasi

Sementara Kabag Administrasi Panwaslih Provinsi Aceh, Mahindren, S.Sos mengharapkan agar semua aset kantor yang ada di Sekretariat Panwascam wajib dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Barang inventaris tersebut sumbernya dari APBN juga. Oleh karena itu, kalian harus ingatkan mereka untuk menjaga dengan baik. Ketika turun tim pemeriksa barang mereka tidak kalang kabut lagi, “pesan Mahindren.

Hadir dalam rapat tersebut, Kasek, Kabag Administrasi serta Staf Keuangan Panwaslih Provinsi Aceh dan seluruf operator RKA/KL Se-Provinsi Aceh.[] Ara

banner 300250