Tingkatkan Minat Baca Warga, Kampung Kesehatan Buka Perpustakaan Ceria

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Dalam rangka meningkatkan minat baca, Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru kembali berinovasi dengan membuka perpustakaan bagi masyarakat sekitar.

Perpustakaan Kampung Kesehatan diberi label “Perpustakaan Ceria”, dimana di perpustakaan ini warga masyarakat bisa membaca untuk menambah wawasan keilmuan serta sekaligus sebagai ajang silaturrahmi juga.

Datok Penghulu Kampung Kesehatan Sariful Alam mengatakan, Perpustakaan Ceria yang segera akan beroperasi ini telah didesain senyaman mungkin bagi warga yang akan memanfaatkan perpustakaan nantinya.

“Perpustakaan Cerita ini akan dilengkapi dengan berbagi koleksi buku, baik buku ilmu pengetahuan umum maupun buku-buku agama”, ungkapnya.

Perpustakaan Ceria ini letaknya di areal Masjid Ar Rahman, tepatnya bagian belakang masjid di lantai 2. Letak bangunan Perpustakaan Ceria ini sangat strategis dan sangat mudah untuk dikunjungi warga.

Baca Juga :  Bawaslu Aceh Tamiang Siagakan 1.200 Petugas Awasi Pemilu

Keberadaan perpustakaan ini dipandang penting sebagai lembaga penyedia layanan informasi dan pendidikan bagi warga masyarakat.

Datok Penghulu Sariful Alam yakin perpustakaan ini akan banyak dikunjungi warga, di samping tempatnya yang strategis juga terdapat dua lembaga pendidikan yang lokasinya berdekatan dengan perpustakaan yaitu Madrasah Ibtidyah dan Sekolah Dasar Kampung Kesehatan, ungkapnya.[]***

banner 300250