Lima Tim Liga 2 Resmi Degradasi ke Liga 3

Sport, TERASMEDIA.NET – Perhelatan pertandingan pamungkas tim Liga 2 Grup Degradasi pada Grup A dan Grup B resmi berakhir, Jumat (02/02/2024).

Tim asal Jawa Barat, Persikab Kabupaten Bandung, dipastikan turun kasta. Persikab degradasi ke Liga 3 musim depan.

Pada laga terakhir Grup B playoff degradasi Liga 2 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (2/2/2024) sore, Persikab gagal menang.

Tim liga 2 lainnya Persikab bermain 3-3 saat menjamu PSDS Deli Serdang. Hasil imbang itu membuat kedua tim tak beranjak dari posisi. PSDS tetap di posisi 3 dan Persikab di posisi 4. Poinnya sama, 6.

Sebenarnya, kedua tim ini tetap degradasi meskipun ada pemenang pada pertandingan itu. Sebab, PSPS Riau juga mengamankan kemenangan ketika tandang ke kandang Nusantara United di Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Di Aceh Utara, Warga Mengolah CPO Secara Tradisional

PSPS berhasil menang 2-1. Alhasil, PSPS yang mempunyai 9 berhak menemani Nusantara United bertahan di Liga 2 musim depan.

Sementara dari Grup A, Perserang Serang dan Sada Sumut juga dipastikan degradasi ke Liga 3.

Kepastian Perserang degradasi ditentukan pada laga terakhir hari ini. Perserang turun ke posisi ketiga klasemen akhir setelah bermain 0-0 di kandang Sriwijaya FC. Di saat yang sama, PSKC menang 5-1 di kandang Sada Sumut.

Sebenarnya, poin Perserang dan PSKC sama-sama 10. Namun, PSKC memiliki selisih gol lebih baik yakni 6 karena mencetak 10 gol dan kebobolan 4 kali. Sedangkan Perserang mencetak 6 gol dan kebobolan 6 kali.

Maka, dari Grup A, Sriwijaya FC dan PSKC Cimahi yang bertahan di Liga 2 musim depan. Sedangkan Perserang dan Sada Sumut degradasi ke Liga 3.

Baca Juga :  [FOTO] Mobil Terjun ke Areal Persawahan di Bireun

Ada satu lagi tim yang sudah degradasi ke Liga 3, yakni Persiba Balikpapan dari Grup C. Meski masih menyisakan satu laga, Persiba tak akan bisa melewati raihan poin tim-tim di atasnya.

Sedangkan dari Grup D, semua tim masih berpeluang bertahan dan degradasi, termasuk Persipura Jayapura yang sekarang di puncak klasemen dengan poin 8.

Berikut 5 tim Liga 2 yang telah memastikan diri degradasi ke Liga 3 :
1. Perserang Serang
2. Sada Sumut
3. PSDS Deli Serdang
4. Persikab Bandung
5. Persiba Balikpapan.[]

banner 300250