Penyaluran Bansos PKH dan Sembako di Aceh Resmi Melalui BSI

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Sekda Aceh, dr. Taqwallah secara resmi telah meluncurkan penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) dan sembako melalui Bank Syariah Indonesia atau BSI di seluruh wilayah Aceh, Jumat (23/07).

Penyaluran bantuan sosial PKH dan sembako akan dimulai Juli hingga desember 2021. Adapun jumlah total KPM bansos di seluruh kabupaten/kota di Aceh berjumlah 574.031 orang, terdiri dari 251.158 penerima PKH dan 322.873 penerima sembako.

Sekda Aceh Taqwallah berharap BSI dapat melakukan tugas mulia tersebut dengan baik sehingga penerima bantuan dapat segera merasakan manfaatnya.

“Pemerintah Aceh berharap Bantuan Sosial PKH dan Sembako ini mampu memperkuat daya beli masyarakat, menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi Aceh, sehingga pertumbuhan ekonomi di Aceh dan Indonesia secara umum menjadi lebih baik di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Taqwallah.

Baca Juga :  Begal Pasangan Kekasih dengan Pisau, Pria ini Ditangkap Saat Tiduran di Meunasah

Sementara itu Wakil Direktur Utama 1 BSI, Ngatari, juga berharap penyaluran bantuan sosial nontunai dapat terlaksana dengan baik, secara efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat Aceh di tengah pandemi COVID-19.

Dikatakan Ngatari, dalam menyalurkan Bansos BSI bersinergi bersama Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah dan petugas Bansos dengan melibatkan jaringan BSI dan dukungan agen BRILink di seluruh Aceh.

Ngatari menambahkan, bantuan sosial nontunai disalurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) terafiliasi dengan produk BSI TabunganKu Wadiah. Kartu itu memiliki beberapa fitur diantaranya tidak adanya saldo minimal dan limit, tanpa biaya pengendapan, biaya administrasi bulanan, biaya penutupan rekening dan biaya ganti buku.

Baca Juga :  Polemik Penggunaan Chat GPT dalam Program Merdeka Belajar: Apakah akan Menggeser Peran Guru?

Dengan memakai Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Bansos PKH dan Bansos sembako, bisa ditransaksikan di kantor cabang BSI, ATM BSI, agen laku pandai BSI Smart secara gratis. []

banner 300250