Polisi Berhasil Menangkap Maling ‘Kolor Ijo’ yang Beraksi di Aceh Tamiang

TerasMedia.net | ACEH TAMIANG – Seorang pencuri tanpa mengenakan pakaian terekam kamera CCTV saat beraksi di rumah warga di Batu VIII, Kampung Rantaupauh, Rantau, Aceh Tamiang.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar luas pada Rabu (9/6/2021), terlihat pelaku yang disebut masyarakat sekitar sebagai ‘kolor ijo’ mendatangi rumah korban sendirian hanya mengembangkan celana dalam dan sebo (penutup wajah).

Berdasarkan narasi di video itu, pelaku muncul sekira pukul 04.00 WIB.

Terlihat jelas, pelaku mencoba masuk dengan mencongkel pintu menggunakan parang dan kemudian mendobrak pintu hingga terbuka.

Kapolsek Rantau Ipda Aulia Budiman, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, kejahatan itu dilakukan pelaku saat korban Syahali Mari sendirian di rumah pada Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 04.30 WIB.

Baca Juga :  Kejati tetapkan Mantan Kadis Perindagkop Aceh Tamiang Tersangka Korupsi Pengadaan Tanah

“Korban ketika itu sedang berbicara di telepon dengan kerabatnya, dia dikejutkan dengan suara ketukan pintu dan disusul dobrakan,” kata Budiman, Rabu (9/6/2021).

Setelah berhasil mendobrak pintu, pelaku langsung masuk ke kamar tidur korban dan merampas ponsel yang sedang digunakan pelaku.

Dalam laporannya ke polisi, korban menyebut memderita kerugian materi Rp 2,4 juta.

“Korban langsung melaporkan kasus itu, selain mengalami kerugian materi, korban juga trauma akibat kejadian ini,” jelasnya.

Budiman menambahkan, saat ini pelaku sudah berhasil diamankan dan sedang diperiksa intensif.

“Sudah ditangkap Sabtu siang, masih kita periksa,” ujarnya. []

Sumber : Serambinews

banner 300250