oleh

BPBD Aceh Tamiang Rilis Layanan Siaga Kebencanaan 24 Jam

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang berkaitan dengan kebencanaan, BPBD Aceh Tamiang merilis “LAGAK” 24 jam.

LAGAK merupakan akronim dari Layanan Siaga Kebencanaan. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Iman Suhery, S.STP, M.SP mengatakan, terobosan yang dilakukan pihaknya ini semata-mata untuk memudahkan masyarakat yang ingin melapor jika ada kejadian kebencanaan.

“LAGAK 24 jam untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan kejadian bencana seperti Banjir, orang tenggelam, tanah longsor, angin puting beliung, kebakaran, evakuasi ular dan sarang tawon, pohon tumbang dan lainnya”, ujar Iman Suhery.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini masyarakat dapat dengan mudah menghubungi BPBD Aceh Tamiang ke nomor 08116731113 dan tersambung langsung dengan Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops).

“Dengan adanya LAGAK 24 jam ini diharapkan proses penanganan kebencanaan akan dapat lebih optimal”, harap Iman Suhery.

Untuk diketahui, inovasi LAGAK ini juga akan terintegrasi dengan aplikasi What’s App, sehingga selain bisa menghubungi via telpon, kini masyarakat Aceh Tamiang juga dapat menghubungi via What’s App dalam 24 Jam.

Iman Suhery juga menghimbau kepada seluruh pihak agar dapat membantu menyebarkan nomor “LAGAK” 08116731113, sehingga dapat menjangkau seluruh warga dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.[]***

banner 300250