Tepat 1 Abad NU, MI ELPIST Temanggung Gelar Peletakan Batu Pertama Gedung Baru

Temanggung, TERASMEDIA.NET – Peringatatan 1 abad NU menjadi sebuah momen penting bagi kaum Nahdliyin. Salah satunya, dengan melakukan berbagai kesempatan untuk mengambil keberkahan dan kemanfaatan di hari penting hasil perjuangan tokoh-tokoh ulama NU ini.

MI ELPIST Temanggung tidak mau kalah memanfaatkan moment peletakan batu pertama gedung baru MI ELPIST Temanggung tepat pada peringatan 1 Abad NU. Selain untuk mendapatkan keberkahan dari moment tersebut juga menjadikan sebuah symbol bahwa MI ELPIST Temanggung akan menjadikan wadah bagi kader-kader NU untuk siap menghadapi kemajuan zaman di era disrupsi 4.0 dan society 5.0.

Tepat pukul 09.00 WIB, selasa (07/02/2023) di belakang Kampus Hijau INISNU Temanggung prosesi peletakan batu pertama gedung baru MI ELPIST Temanggung dilaksanakan. Acara tersebut di hadiri oleh beberapa tokoh ulama di Temanggung yaitu Ketua Rois Syuriah NU Temanggung KH. Ya’kub Mubarrok, KH. Ahmad Thoifur, perwakilan Kasi Penmad Temanggung Bp. Sholichin, Ketua Yayasan Yaptinu Temanggung Dr. H. Nur Mahsun, M. SI, Rektor INISNU Temanggung Bapak Dr. H. Muh Baihaqi, MM, direktur AKPER Al- Kaustar Temanggung, Tri Suraning W, S. Kep. NS. M, Kep, Ketua LP Ma’arif NU Bapak Yusuf Purwanto, M. Ag, Pengawas Madrasah Temangung, Tembarak dan Parakan, Ketua Babussalam Temanggung, beserta seluruh jajaran civitas akademika INISNU Temanggung juga guru dan tenaga kependidikan dari MI ELPIST Temanggung.

Baca Juga :  Yuk, Maksimalkan Bakat dan Minat Anak Melalui Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Adapun prosesi peletakan batu pertama MI ELPIST tersebut pertama pembukaan oleh Mrs. Idamamtussilmi selaku guru MI ELPIST Temanggung, kemudian acara ke dua sambutan ketua Yayasan Yaptinu Temanggung, Dr. Nur Mahsum, M. Si. Dalam sambutanya beliau menyatakan bahwa pembanguann MI ELPIST ini akan dilakukan sampai bulan juli dengan target kelas awal yaitu 6 ruang kelas, ruang kepala madrasah, ruang guru, ruang TU, dan Laboratorium.

“MI ELPITS Temanggung menjadi madrasah satu-satunya di Temanggung yang menetapkan sekolah berbasis alam”, pangkas ketua Yayasan YAPTINU yang sangat karismatik ini. Pembangunan gedung MI ELPIST ini akan dilakukan dengan memanfaatkan alam sekitar dengan menekankan pembelajaran berbasis alam dan pemanfaatan TIK yang memadahi. Sehingga madrasah berbasis alam ini akan memberikan nuanngsa yang berbeda dari madrasah lainya.

Baca Juga :  Pentingnya Kesejahteraan Guru untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Acara yang ketiga prosesi peletakan batu, peletakan baru pertama oleh Kasi Penmad Temanggung Solikhin, M.SI, peletakan batu kedua oleh Miftakhul Hadi, M.SI, selaku perwakilan dari Yayasan Yaptinu Temanggung. Petelakkan batu ke tiga oleh ketua LP Ma’arif NU Yusuf Purwanto M. Ag. Peletakan batu ke keempat oleh Rektor INISNU Temanggung Dr. H. Muh Baihaqi. MM. Peletakkan batu ke lima oleh Gandi Wijanarko, M.Pd. peletakkan batu ke enam KH. Agus Thoifur, dan peletakan batu ke tujuh KH. Ya’kub Mubarok. Diteruskan acara yang terakhir doa penutup oleh KH. Ya’kub Mubarrok, dan KH Agus Thoifur.

Prosesi peletakkan batru pertama gedung MI ELPIST Temanggung berlangsung dengan sangat khidmad dengan diselingi doa dan pembacaan sholawat srakal bersama. Semoga dengan diadakan prosesi peletakkan baru petama ini pembangunan gedung MI ELPIST Temanggung berjalan dnegna lancar dan MI ELPIST Temanggung menjadi terus majud dan berkembang pesat menjadi madrasah unggulan di Temanggung.[] IDM

banner 300250