oleh

Turnamen Sepakbola Aceh Open 2022 Resmi Bergulir di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Turnamen Sepakbola yang berlebel “Aceh Open 2022” resmi digulirkan di Aceh Tamiang, Senin (21/11/2022) di Stadion Aceh Tamiang.

Turnamen sepakbola Aceh Open 2022 ini diselenggarakan dengan sumber dana berasal dari Pokir Anggota DPRA Asrizal H. Asnawi berkolaborasi dengan Dispora Aceh dan Askab PSSI Aceh Tamiang.

Sekretaris Askab PSSI Aceh Tamiang, Syahriel Nasir S.Kom, dalam sambutannya mengatakan,  turnamen sepakbola Aceh Open diikuti oleh 16 tim sepakbola dari Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur. Pertandingan akan berlangsung selama 8 hari dengan menggunakan sistim gugur.

Syahriel Nasir berharap, agar kegiatan turnamen sepakbola Aceh Open dengan dana ang berasal dari Pokir anggota DPRA Asrizal H. Asnawi dapat berlanjut di tahun yang akan datang.

“Saya berharap agar kegiatan turnamen seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya dan berharap juga dengan even yang digelar ini dapat terpantau pemain-pemain berbakat dari Aceh Tamiang untuk kita kumpulkan dan kita dorong untuk mengikuti seleksi pemain tim PON Aceh, semoga saja anak-anak Tamiang minimal 1 atau 2 orang dapat terpilih dalam squad tim pon Aceh nantinya”, harap Syahril Nasir.

Sementara itu, Asrizal H.  Asnawi dalam sambutannya mengatakan, akan berusaha untuk merekomendasikan kepada Tim Pemantau Bakat managemen Sepakbola Tim PON Aceh agar anak-anak Tamiang dapat terpilih menjadi pemain dalam squad Tim PON Aceh.

Asrizal juga menyampaikan, bahwa kegiatan open Turnamen Sepakbola, dalam tahun 2022 ini sudah digelar olehnya sebanyak 3 kali. Asrizal juga meminta kepada tim-tim yang bertanding dapat menunjukkan permainan yang menarik dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fair play.

M3 dan Benteng Gatra Menang

Pada pertandingan hari pertama hari ini, kesebelasan M3 dari Kecamatan Manyak Payed dan Benteng Gatra dari Aceh Timur berhasil mengamankan tiket ke babak 8 besar.

Pada partai pembuka mempertemukan antara Upah FC vs M3. Hasilnya kedua kesebelasan hanya bermain imbang 1-1 pada babak normal, dan M3 berhasil menang 4-2 pada babak adu finalti untuk menentukan pemenang.

Sedangkan pada pertandingan partai kedua, Benteng Gatra Aceh Timur berhasil menang 2-0 atas kesebelasan Indonesia Muda dari Kota Langsa.

Untuk pertandingan besok Selasa (22/11/2022) akan mempertemukan Apella FC vs Rantau FC pada pukul 14.30 wib dan Putra Tamiang vs The Gill FC pada pukul 16.00 wib.[]

banner 300250