Universitas Teuku Umar Bersiap Buka Program Pasca Sarjana

Aceh Barat, TERASMEDIA.NET – Seiring dengan telah terakreditasinya seluruh program studi (prodi) yang ada dengan peringkat akreditasi rata-rata Baik Sekali. Maka, saat ini Universitas Teuku Umar (UTU) bersiap membuka program pasca sarjana.

Ada dua prodi pasca sarjana yang tengah disiapkan, yakni S2 llmu Pertanian dan S2 Ilmu Perikanan. Kedua prodi ini telah memenuhi syarat baik kuota dosen bergelar doktor untuk menjadi tenaga pengajar maupun persyaratan lainnya.

Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Teuku Umar Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc kepada media UTU News mengabarkan berbagai persyaratan untuk pembukaan program Pasca Sarjana sudah dipenuhi oleh pihak kampus, sehingga kesempatan untuk membuka program S2 di UTU sangat terbuka lebar.

“Jadi syarat untuk membuka program Pasca Sarjana itu terbuka lebar. Ditunjang dengan tenaga pengajarnya sudah memadai, serta ada beberapa yang saat ini tengah dalam penyelesaian studi S3, baik tahun ini maupun tahun depan,” sebut M. Aman Yaman

Pembukaan program pendidikan S2 ini, tambah M. Aman Yaman, sangat linear dengan Visi UTU yaitu sebagai sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro (S2 Ilmu Pertanian) and marine industri (S2 Ilmu Perikanan).

Selain itu, Warek 1 menyebutkan kedua prodi S2 tersebut sesuai dengan kebutuhan tenaga pasar akan tenaga profesional S2 dalam bidang ilmu pertanian dan ilmu perikanan. “Ini sebagai salah satu bentuk menjawab kebutuhan pasar yang linear dengan tenaga yang dibutuhkan dan juga sesuai dengan visi UTU” jelasnya.

“Mudah-mudahan secepatnya, kalau bisa tahun ini terealisasi dan langsung kita buka pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru,” pungkasnya.[] Aduwina Pakeh/Humas UTU

banner 300250