Walaupun Persiraja Didominasi Pemain Amatir, PSMS Medan Tetap Anggap Ancaman

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Meski skuadnya didominasi oleh pemain dari Liga 3 atau liga amatir, Persiraja Banda Aceh sudah siap untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022. Pelatih Kepala, Washiyatul Akmal juga baru mendarat ke Aceh sepekan lalu.

Demikian juga para pemain, meski semuanya pemain asli Aceh, namun mereka baru bermain dan berlatih bersama selama seminggu terakhir.

Besok, Senin (5/9/2022) Persiraja akan menjalani laga perdana Liga 2, dengan menghadapi PSMS Medan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Meski dinilai dari luar masih banyak kekurangan, namun PSMS tidak mau menganggap remeh Persiraja.

Ayam Kinantan menilai tim yang berjulukan Lantak Laju sebagai ancaman bagi ambisi mereka guna meraih tiga poin perdana.

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede dalam konferensi pers kemarin, mengaku tidak mau menganggap remeh tim lawan.

Meskipun semua tahu jika anah asuh Washiyatul Akmal itu baru terbentuk seminggu yang lalu.

Menurutnya, meskipun para pemain berasal dari liga level di bawah, liga amatir maupun liga santri, namun ia melihat mereka sebagai Persiraja.

Klub yang harus selalu diwaspadai jika bermain di kandangnya, Yaitu Stadion H Dimurthala Lampineung.

“Siapapun yang main mereka tetap Persiraja, meskipun dari liga santri, liga amatir, mereka tetap Persiraja, itu yang harus diantisipasi,” ujarnya.

Kepada anak asuhnya, ia memberi motivasi supaya mereka bisa membuat sejarah, dengan menang di Stadion Lampineung.

Untuk diketahui, Stadion H Dimurthala Lampineung sebagai markas Persiraja dianggap angker oleh tim lawan.

Kompetisi terakhir di Lampineung, yaitu Liga 2 2019, Persiraja tak terkalahkan di Lampienung, hingga berhasil promosi ke Liga 1.

Persiraja memang masih minim persiapan untuk laga perdana ini, pasalnya skuadnya baru terbentuk seminggu yang lalu.

Baca Juga :  Setelah Dievaluasi Kemendagri, DPR Aceh Sahkan APBA 2022

Ditambah lagi, manyoritas para pemain masih debut untuk liga amatir. Karena sebelumnya sebagian mereka berasal dari Liga 3.

Namun tim pelatih Persiraja yakin para para pemain mampu bermain maksimal, meskipun dengan persiapan yang minim.

Dalam konferensi pers pra pertandingan, Pelatih Persiraja, Washiyatul Akmal menyampaikan, tim pelatih sudah menyiapkan para pemain semaksimal mungkin untuk laga perdana malam ini. Semua pemain dalam kondisi fit dan peforma terbaik.

“InsyaAllah, kami akan bermain maksimal, untuk semua pemain semoga bisa mengikuti strategi dan taktikal yangsudah kami berikan. Kami berusaha membuat mereka (pemain) enjoy dan menikmati pertandingan besok,” ujarnya.

Katanya, ia terus berusaha membangkitkan mental dan rasa percaya diri para pemain. Sehingga ia berusaha membangun suasana, agar skuadnya bermain dengan tenang, tanpa beban apapun.

“Kami berusaha bagaimana mereka bisa percaya diri dan yakin sepenuhnya kepada Alllah SWT. Dalam arti kita sudah melakukan proses, sudah melakukan tawakkal. Staf pelatih berkerja membangun mental mereka agar tumbuh kuat, sehingga bisa bekerja keras di lapangan,” ujarnya.

Dalam uji coba melawan PSSI Kota Banda Aceh bebrapa hari lalu yang dimenangkan oleh Persiraja 5-1, Akmal melihat sudah ada perkembangan di dalam skuad. Tapi beberapa kekurangan sudah ia kantongi dan menjadi bahan evaluasi ke depan.[]***

banner 300250