200 Prajurit Batalyon 114 Satria Musara Bener Meriah Diberangkatkan ke Papua

Bener Meriah, TERASMEDIA.NET – Sebanyak 200 prajurit TNI AD Bataliyon Raider Khusus 114 Satria Musara Bener Meriah diberangkatkan menuju Papua, Senin (26/07).

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki melepaskan langsung keberangkatan para prajurit ini yang dipusatkan di Bandara Rembele Kabupaten Bener Meriah.

200 prajurit ini diberangkatkan dengan menggunakan 2 unit pesawat Hercules C-130 milik TNI AU. Keberangkatan prajurit ini dalam rangka menjalankan misi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Penyangga di wilayah timur Indonesia.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki, berharap dan berdoa agar para prajurit yang akan bertugas di Papua ini mendapatkan kesehatan dan keberhasilan dalam mengemban tugas, katanya saat acara pelepasan.

Baca Juga :  Kawasan Barat Selatan Aceh Dipersiapkan Sebagai Lumbung Pangan Dunia

Acara pelepasan juga turut dihadiri Plt Bupati Bener Meriah Dailami. Menurutnya, para prajurit Batalyon 114 Satria Musara adalah yang pertama sekali dalam sejarah di jajaran Kodam Iskandar Muda yang mendapatkan penugasan ke Papua dalam misi menjaga kedaulatan negara.

Dailami berharap para prajurit Batalyon 114 Satria Musara dapat menjaga nama baik kesatuan dan Kabupaten Bener Meriah di mata masyarakat Papua.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah mendoakan agar para kesatria ini dapat diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas negara ini, hingga pulang ke kampung halaman ini tanpa kurang suatu apapun”, tuturnya. [] Antara

banner 300250