Anggota DPRA Dapil 7 Fasilitasi Latsar Kader Posyandu Desa se-Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nora Idah Nita asal daerah pemilihan 7 Partai Demokrat memfasilitasi penyelenggaraan Pelatihan Dasar (Latsar) Kader Posyandu Desa se-Kabupaten Aceh Tamiang selama Enam hari sejak Senin (66/12) hingga Sabtu (11/12).

Kegiatan dimaksud bertujuan agar posyandu desa menjadi garda terdepan terhadap perlindungan Kesehatan Ibu dan Anak di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

“Pelatihan dasar bagi kader Posyandu Desa se – Kabupaten Aceh Tamiang ini di buat karena jiwa saya merasa terpanggil untuk menjadikan kader Posyandu dapat bekerja lebih profesional dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap keberlangsungan kesehatan ibu dan anak,” terang anggota Komisi V DPR ini kepada sejumlah awak media, Kamis (9/12).

Baca Juga :  16 Kabupaten/Kota akan Berpartisipasi dalam TTG Provinsi Aceh di Kota Jantho

Nora juga berkomitmen terus berusaha membangun Aceh Tamiang disegala sektor karena Aceh Tamiang merupakan tanah kelahirannya bagi Nora.

“Sudah seyogianya harus saya perhatikan. Terutama membangun dijajaran kesehatan, khususnya Ibu dan Anak, sebab bangsa yang hebat terlahir dari jiwa dan fisik yang sehat,” paparnya.

Pelatihan dasar Kader Posyandu desa kata Nora sangat penting. Upaya yang dilakukan Nora itu juga membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Pelatihan dasar Kader Posyandu sangat penting, karena mereka akan jadi pelopor terdepan dalam praktek di lapangan. Kader posyandu juga sangat berperan besar dalam berkontribusi menyehatkan anak bangsa,” tutur Nora.

Nora memuji Kader Posyandu yang telah melakukan bhakti sosial ditengah-tengah masyarakat dalam menyehatkan dan melematkan jiwa ibu dan anak, sehingga layak diberikan bantuan untuk mempermudah melaksanakan tugasnya,” ujar Nora.

Baca Juga :  FAKSI : Bantuan Baitul Mal dan Dinsos Aceh Timur Harus Tepat Sasaran

“Alhamdulillah, kita juga memberikan bantuan kepada Posyandu Desa dalam melaksanakan tugasnya melayani dan membantu dalam hal kesehatan ibu dan anak,” sebutnya. [] L24

banner 300250