Babak 16 Besar Liga 3, PSAA Abulyatama Maju ke 8 Besar

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – PSAA Abulyatama melangkah ke babak delapan besar Liga 3 Aceh setelah sukses menghentikan Persal Aceh Selatan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (18/3/2021 ).

Persal Aceh Selatan unggul cepat pada menit keempat usai sundulan Rizal Azril menghentak gawang PSAA Abulyatama. Gol ini bermula dari situasi tendangan bebas yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper PSAA. Skor 1-0.

Tertinggal 1-0 tak membuat anak-anak PSAA yang dilatih Wahyu AW dan Sisgiardi ini gundah. Bahkan, mereka terus menggempur pertahanan pasukan Laskar Teuku Cut Ali. Hasilnya, Fernandez sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-10.

Fernandez kembali mencatat namanya dipapan skor pada menit ke-36. Brace-nya sukses membalikkan keadaan untuk keunggulan PSAA Abulyatama menjadi 1-2. Skor ini bertahan hingga babak pertama tuntas.

Baca Juga :  Pensiun dari UFC Khabib Nurmagomedov Resmi Gabung Klub Liga Rusia

Paruh kedua, Persal yang dilatih Fatayuddin sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti sang kapten, Fajar Raja Suhelmi pada menit ke-64. Persal punya sebiji peluang penalti sebelumnya lewat Hayatul Rojal. Tapi, sepakannya sukses ditepis kiper Abulyatama Aditya Putra. Skor-2-2.

PSAA yang sebelumnya harus geram karena dua kali mendapat penalti, kali ini malah dapat jatah dari wasit. Ferry Sandria yang maju sebagai eksekutor sukses mengoyak gawang Persal yang dikawal Syawal Aklas.

Gol pada menit 70 itu skor membuat PSAA unggul 3-2. Tak puas dengan skor ketat, striker PSAA Fazullah mencatat namanya di papan skor. Golnya pada menit 79 itu membuat skor menjadi 4-2 yang bertahan hingga babak kedua kelar.

Baca Juga :  Jelang Liga 3, Tamiang United Menang 4-1 Lawan Persada FC

Kemenangan ini membuat PSAA melangkah ke babak delapan besar. Mereka akan menantikan pemenang laga antara PSSB Bireuen lawan Persip Pase. Laga kedua babak 16 besar itu akan berlangsung, Minggu (19/12) di tempat yang sama.[] acehfootball

banner 300250