PSBL Langsa Ditahan Imbang 1-1 PS Persebi Boyolali

Kediri, TERASMEDIA.NET – Tim PSBL Langsa harus berbagi poin 1 dengan PS Persebi Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), sehingga belum memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga 3 nasional.

PSBL dan PS Persebi bermain imbang 1-1, dalam lanjutan babak 64 besar Liga 3 nasional di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/2/2022) sore.

Dalam laga ini, Jamaluddin, striker PSBL Langsa menjadi pahlawan menyelematkan Tim Blue Eagle–julukan PSBL–dari kekalahan.

Saat ini, PSBL Langsa mengoleksi 4 poin dan masih menyisakan 1 laga lagi dengan Persitoli Tolikara, Papua, Minggu (13/2/2022) mendatang.

PS Persebi Boyolali memimpin klasemen sementara Grup N dengan poin 4. PSBL Langsa juga meraup poin 4, berada di posisi 2 karena selisih gol yang lebih unggul PS Persebi.

Baca Juga :  Dua Petani Tewas dalam Bentrokan Antar Petani Tebu di Indramayu

Sedangkan posisi ketiga adalah Persitoli Tolikara, Papua dengan poin 3. Terakhir, Persewangi Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) di posisi buncit tanpa poin.

Laga antara PSBL Langsa dan PS Persebi Boyolali tersebut berjalan sengit. Kedua tim saling melakukan serangan sepanjang 2×45 pertandingan. Memasuki menit 20, wasit Haldy Anugrah Pratama dari Malang memberikan hadiah penalti untuk PS Persebi Boyolali.

Wasit menilai pemain PSBL melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan pemain PS Persebi di kotak terlarang. Joko Sasongko yang melakukan eksekusi berhasil membobol gawang PSBL, sehingga merubah skor menjadi 1-0, untuk keunggulan PS Persebi.

Ketinggalan 1 gol tidak membuat anak-anak asuhan Pelatih Azhar patah semangat. Lewat serangan balasan yang dibangun Rangga dkk, pada menit ke-28 membuahkan hasil lewat kaki striker Jamaluddin.

Baca Juga :  Warga Langsa Temukan Tengkorak Bersama Beat BL 3307 DAB di Kebun Karet

Kerja sama apik antara Rangga dan Jamaluddin di jantung pertahanan PS Persebi mampu diselesaikan dengan baik oleh Jamaluddin. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tim bermain hati-hati bahkan hingga laga berakhir skor tidak berubah. Dalam laga itu, 4 pemain PSBL Langsa absen karena kondisi mereka tidak sehat, yaitu Basir, Adam, Rahi, dan Bastian. [] Sumber : Serambinews

banner 300250