Curi Kambing Pakai Mobil, Pencuri Tujuh Ditangkap di Lhokseumawe

Lhokseumawe, TERASMEDIA.NET – Pancuri Tujoh atau tujuh pencuri kambing ditangkap di Lhokseumawe sehari setelah dilaporkan warga yang kehilangan ternaknya di Keude Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Pihak Polres Lhokseumawe berhasil meringkus tujuh pencuri hewan ternak kambing yang menggunakan satu unit mobil, serta dua penadah.

Petugas ikut menyita belasan ekor kambing di kawasan Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto membenarkan pihaknya telah berhasil menangkap komplotan pencuri ternak yang selama ini telah meresahkan warga petani yang kerap kehilangan hewannya peliharaannya.

“Komplotan tersebut diduga pernah mencuri kambing milik warga Krueng Mane.

Aksinya sempat terekam CCTV menggunakan satu unit mobil pribadi untuk mengangkut ternak hasil curiannya,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, kepada Serambinews.com, Jumat (14/1/2022).

Kapolres menerangkan, terkait data penangkapan itu pihaknya, akan segera dirilis dalam konfrensi pers yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Telur dan Daging, Peternak Gunakan Ganja sebagai Pakan Ayam

Informasi yang dihimpun sehari sebelumnya, pada Kamis (14/1/2022) lalu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto telah mendapatkan informasi keluhan warga di Keude Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara yang kerap kehilangan hewan ternaknya.

Dimana sebelumnya, sebuah CCTV berhasil merekam satu unit mobil yang melakukan aksi pencurian hewan ternak di Keude Krueng Mane dan sempat dikejar oleh pemilik ternak.

Lalu Kapolres berjanji akan membrantas kejahatan pencurian tersebut yang telah meresahkan dan merugikan masyarakat.

Pasca itu Kapolres segera mengintruksi Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Yoga Panji Prasetyo untuk melakukan Lidik dan mendeteksi jejak para komplotan sindikat pencurian hewan ternak yang masih misterius itu.

Baca Juga :  Laboratorium Komputasi dan Analisis Data FISIP Unimal Gelar Workshop Mendeley

Baca juga: Kasihan Warga di Pidie Ini, Udah Patungan Dana Bebaskan Tanah, Cuma Dibangun Kepala Jembatan Doang

Namun tak menunggu lam tim Satreskrim Polres Lhokseumawe dalam waktu kurang dari 24 jam. Ternyata telah berhasil menangkap satu unit mobil yang diduga terekam dalam CCTV saat beraksi di Krueng Mane.

Sehingga 7 pelaku pencurian ternak, dua penadah, serta menyita belasan ekor kambing.

Polisi menangkap para pelaku saat sedang melakukan transaksi jual beli kambing dengan dua orang penadahnya di sebuah kawasan Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Salah seorang korban kehilangan ternak di Keude Krueng Mane Zulfikar mengaku sempat kaget mendapatkan informasi bahwa tiga ekor kambingnya yang hilang kini sudah ditemukan setelah polisi menangkap para komplotan pencuri tersebut.

Ia mengaku kagum dengan kinerja polisi yang begitu cepat dalam menyikat penjahat pencuri ternak yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Di Lhokseumawe, Samsat Datangi Pemilik Kendaraan tunggak Pajak

Sehingga korabn pun langsung mendatangi Polres Lhokseumawe untuk melihat apakah benar tiga ekor kambingnya yang hilang saat itu.

Zulfikar juga tidak menyangka ternyata banyak warga yang menjadi korban kehilangan hewan ternak ditandai dengan belasan ekor kambing yang berhasil disita polisi dari penangkapan tersebut.

“Saya sempat kaget tadi, karena kemarin hilang kambing dicuri oleh pelaku menggunakan mobil tanpa plat.

Anak saya sempat mengejar mobil itu dan melemparkan batu mengenai bagian depan pintu.

Tiba-tiba hari ini polisi sudah berhasil menemukan kambing saya dan menangkap pelakunya.

Saya juga cek ternyata benar itu mobil pelaku, saya tanda karena bagian pintu rusak dilempari oleh anak saya dengan batu,” demikian Zulfikar.(*)

Sumber : Serambinews.com

banner 300250