Delegasi Negeri Gajah Putih Kunjungi Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Sejumlah delegasi dari “Negeri Gajah Putih” Thailand melakukan kunjungan akademik ke Sekolah Pascasarjana Universitas Syiah Kuala (USK), Jumat (12/01/2023) yang lalu.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan mempererat kerjasama persahabatan antara USK dengan Thailand. Delegasi dari “Negeri Gajah Putih tersebut terdiri dari Fatoni University, Andaman Anatolian Technology College (AATC), dan Thailand Islamic Cooperative Network.

Dalam pertemuan itu, delegasi Thailand disambut oleh Wakil Direktur Pascasarjana USK, Dr. Muhammad Syukri, dan kepala Office of International Affairs (OIA) USK, Dr. Muzailin Affan.

@IKLAN_2024

“Sejauh ini sudah banyak kerjasama akademik yang dirintis dan sukses dilaksanakan antara Aceh khususnya dan Thailand, seperti mengirimkan mahasiswa Thailand untuk kuliah di USK dan mahasiswa USK kuliah di perguruan tinggi di Thailand khususnya di bagian selatan,” kata Syukri.

Baca Juga :  L30 Kontra Xenia di Aceh Besar, 8 Penumpang Luka-luka

Untuk diketahui, kerjasama ini awalnya dirintis oleh Prof. Syukri Langputeh, Wakil Rektor Fattoni University, yang didukung dan dikembangkan kerjasamanya oleh pimpinan-pimpinan dari universitas lainnya yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Pengiriman mahasiswa ini diharapkan bisa mencetak generasi berkualitas yang bisa menjadi penerus dan kandidat tenaga pendidik di universitas di Fatoni University maupun di USK,” harapnya.

USK dan delegasi Thailand berkomitmen untuk terus mendukung dan mempererat kerjasama antara semua pihak. Diantara mereka juga membahas rencana-rencana program akademik yang bisa dilaksanakan di masa mendatang, seperti kerjasama dalam bidang manajemen kelautan, teknik dan sebagainya.[]

banner 300250