Dr Hamdani Terpilih sebagai Rektor Universitas Samudra

Langsa, TERASMEDIA.NET – Rapat Senat Tertutup Universitas Samudra dengan agenda Pemilihan Calon Rektor Universitas Samudra (Unsam) Periode 2021-2025 telah berlangsung dengan lancar.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui media daring metode evoting ini berpusat di gedung multiguna Unsam pada hari Senin (09/08).

Pada Rapat Senat Tertutup dihadiri oleh 70 orang anggota senat Unsam ini bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang memiliki 38 suara, telah memberikan voting kepada ketiga calon rektor yaitu, Dr. Ir. Hamdani, MT., Dr. Nurlina, S.E, M.Si., dan Dr. Asnawi, M.Pd.

Proses evoting yang berlangsung mulai pukul sepuluh pagi berjalan dengan tertib dan menghasilkan perolehan suara Dr. Ir. Hamdani, MT. mendapatkan 70 suara atau setara dengan 64,81% dari total suara, Dr. Nurlina, MM. mendapatkan 35 suara atau setara dengan 32,41% dari total suara dan Dr. Asnawi, M.Pd. mendapatkan 3 suara atau setara dengan 2,78% dari total suara.

Baca Juga :  Penerapan Esensialisme pada Pendidikan Indonesia

Berdasarkan hasil voting tersebut, Dr. Ir. Hamdani, MT unggul dan terpilih sebagai Rektor Unsam Periode 2021-2025.

Ketua Pemilihan Rektor Dr. Bukhari, S.Pd., M.Pd. menjelaskan pelaksanaan dan mekanisme Pemilihan Rektor Universitas Samudra Periode 2021- 2025 dilakukan melalui media daring dengan metode e-Voting ini sesuai dengan Surat plt. Direktur Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor : 0495/E/TP.01.03/2021Tanggal 6 Agustus 2021.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, serta menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Pada Rapat Senat ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan kuasa kepada Dr. Muhammad Sofwan Effendi, Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, untuk hadir dan memberikan suara dalam Pemilihan Rektor Universitas Samudra Periode 2021-2025 secara daring. []*

banner 300250