Dua Kampung di Aceh Tamiang dapat Bantuan Fasilitas Internet Gratis

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Dua kampung di Aceh Tamiang mendapat bantuan fasilitas internet gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informasi. Bantuan internet gratis ini diusulkan anggota DPR RI asal Aceh Ilham Pangestu.

Kedua kampung di Aceh Tamiang yang mendapat bantuan internet gratis ini adalah Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru dan Kampung Tanjung Neraca Kecamatan Manyak Payed.

Program Kementerian Komunikasi dan Informasi ini, selain di Aceh Tamiang juga ada untuk Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Untuk Kota Langsa jaringan internet gratis ini akan dipasang di Gampong Telaga Tujoh Kecamatan Langsa Barat, Paya Bukit Tunong Kecamatan Langsa Baro dan gampong Sukajadi Makmur Kecamatan Langsa Baro.

Baca Juga :  Menteri Kominfo Diminta Blokir Game Online PUBG dan Free Fire

Sedangkan di Aceh Timur akan dipasang di Gampong Bukit Rumia Kecamatan Idi Tunong, Gampong Bukit Seulemak dan Jambo Labu Kecamatan Birem Bayeun serta Gampong Tualang Kecamatan Serbajadi.

Ilham Pangestu yang juga merupakan Anggota DPR RI asal Aceh Dapil 2, berharap dengan adanya bantuan internet gratis ini, akan memberi manfaat dan kemakmuran bagi masyarakat di desa masing-masing.

Menurutnya, terdapat beberapa kabupaten lainnya yang memperoleh bantuan fasilitas internet gratis yaitu Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.[] Redaksi

banner 300250