Dua Mobil Milik Warga Langsa dan Nagan Raya Terbakar di Banda Aceh

Banda Aceh, TERASMEDIA.NET – Sebanyak dua unit mobil milik warga Nagan Raya dan Kota Langsa terbakar di Banda Aceh, saat mereka sedang melaksanakan shalat subuh di masjid Raya Baiturrahman, Minggu (15/05).

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil ini,” kata Kepala DPKP Banda Aceh Muhammad Hidayat, di Banda Aceh, Minggu.

Adapun mobil yang terbakar tersebut yakni jenis Terios BL 1721 JW milik Mukhlis (46) warga Nagan Raya. Kemudian Toyota Rush BL 1056 VZ milik warga Kota Langsa.

Hidayat mengatakan, peristiwa ini pertama sekali diketahui oleh warga yang melintas menuju Masjid Raya Baiturrahman melihat ada mobil Rush terbakar, dan dalam hitungan detik mobil Terios disampingnya ikut terbakar.

Baca Juga :  Persipura Jayapura Tidak Hadir di Lapangan saat Berhadapan Madura United

“Saat itu pemilik mobil sedang melaksanakan shalat subuh, sehingga warga sekitar melaporkan peristiwa itu ke pemadam,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini DPKP Banda Aceh mengerahkan dua unit armada damkar posko induk. Sekitar pukul 05.50 WIB api dapat dipadamkan.

Saat proses pemadaman turut dibantu Personil Polsek Baiturrahman di back up Polresta Banda Aceh, Personel Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Untuk penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Hidayat.[] Antara

banner 300250