Gubernur Anies Baswedan Pugar Makam Raja Aceh Sulthan Alaidin Muhammad Daud Sjah

Jakarta, TERASMEDIA.NET – Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR-RI/DPD-RI Asal Aceh, mewakili Rakyat Aceh menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta Bapak Anis Baswedan atas pelaksanaan Pemugaran Makam Raja Aceh terakhir, yaitu Sulthan Alaidin Muhammad Daud Sjah.

Muhammad Nasir Djamil yang juga Anggota Komisi II DPR RI asal Aceh yang tergabung dalam Forbes, mewakili Rakyat Aceh mengucapkan rasa terimakasih sekaligus mengapresiasi Gubernur Anies Baswedan yang telah melakukan pemugaran makam Raja Aceh terakhir.

Untuk diketahui, makan Sulthan Alaidin Muhammad Daud Sjah ini berlokasi di Taman Pemakaman Umum (TPU) Utan Kayu, Jakarta Timur.

Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah, diketahui memiliki peran yang besar dalam sejarah berdirinya RI. Beliau juga memimpin Kerajaan Aceh Darussalam, sehingga Aceh menjadi satu-satunya wilayah Nusantara yang tidak pernah takluk kepada Belanda.

Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah adalah putra Tuanku Cut Zainal Abidin. Ia cucu dari Sultan Alaidin Mansur Syah (1857–1870), raja ke-33 yang memimpin Kerajaan Aceh Darussalam.

Mengutip pernyataan Muhammad Nasir Djamil di IG : m.nasirdjamil, Jumat (03/09) mengatakan Aceh dan Jakarta memiliki ikatan historis yang kuat.

“Aceh dan Jakarta memiliki ikatan historis yang kuat dan ada banyak jejak Aceh di Jakarta, ke depan perlu kita segarkan kembali kedekatan hubungan Aceh dan Jakarta, seperti hadirnya sentra kuliner, UMKM, seni dan kajian Aceh di Jakarta sebagai upaya merawat hubungan historis Aceh dan Jakarta”, tulis Muhammad Nasir Djamil.

Lebih lanjut Muhammad Nasir Djamil mengatakan, harapan kami dipugarnya makam Sultan Aceh terakhir ini bisa menjadi media bagi generasi muda Aceh dan Indonesia untuk belajar sejarah dan meneladani perjuangan para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Tindak Pidana Pembunuhan yang Dilakukan Anak di Bawah Umur di Bangka Barat

Hadir dalam pertemuan Forbes dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta,Tgk Rafli, Husni Ibrahim, Tgk Fadhil Rahmi, M. Nasir Djamil, Fadhlullah dan Sekjen DPR RI Indra Iskandar.[] Red

banner 300250