Ini Produk Layanan Digital Terbaru Bank Aceh yang Perlu Anda Ketahui

Sabang, TERASMEDIA.NET – Bank Aceh Syariah (BAS) resmi meluncurkan beberapa layanan digital terbaru. Acara peluncuran layanan digital terbaru milik BAS ini dilakukan langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, di Hotel Mata Ie Resort Kota Sabang, Minggu (25/07).

Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Aceh atas dukungan dan dorongan, hingga bank milik daerah tersebut dapat melahirkan berbagai produk layanan yang sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Lebih lanjut Haizir menjelaskan, tentang banyak kegunaan dan fungsi dari sejumlah produk terbaru bank kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Sejumlah produk layanan terbaru tersebut berupa kartu debit, QR Code Indonesian Standart (QRIS), Cash Recycle Machine (CRM) dan berbagai fitur terbaru lainnya di aplikasi Action (Mobile Banking).

Baca Juga :  Gubernur Minta Bank Aceh Mengukur Tingkat Kepuasan Nasabah

Menurut Haizir, dengan hadirnya mesin Cash Recycle Machine (CRM) di tiap kabupaten/kotam maka nasabah akan dapat melakukan transaksi secara non-tunai, maupun melakukan penyetoran secara tunai.

Haizir juga menjelaskan tentang QR Code Indonesian Standart (QRIS). Melalui produk QRIS ini nasabah dapat membayar pembelanjaan pada seluruh merchant milik berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP).

“Saat ini ATM Bank Aceh yang dimiliki nasabah telah dapat juga berfungsi sebagai kartu debit yang dapat dipergunakan langsung untuk bertransaksi pada mesin Electronic Data Capture (EDC)”, jelasnya.

Masih menurut Haizir, saat ini juga telah hadir sejumlah fitur terbaru pada aplikasi Action Bank Aceh (Mobile Banking).

“Dan melalui aplikasi tersebut kini dapat dilakukan berbagai layanan transaksi terbaru, diantaranya untuk membayar pajak kendaraan, pembayaran SPP kuliah, pembelian pulsa, listrik dan masih banyak yang lainnya”, jelas Haizir. [] Redaksi

banner 300250