Gubernur Aceh : Membangun Kawasan Sabang Tidak Boleh Berjalan Sendiri-sendiri

Sabang, TERASMEDIA.NET – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta segenap jajaran manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) untuk membangun soliditas organisasi dengan meningkatkan kekompakan dan kerjasama internal serta eksternal.

Hal tersebut dikatakan Nova saat menggelar pertemuan dengan Kepala, Dewan Pengawas dan pejabat struktural lingkup BPKS, di Aula Kantor BPKS, Minggu (25/07).

Dengan membangun soliditas, menurut Nova target untuk melaksanakan pengembangan Kawasan Sabang (Kota Sabang dan Pulo Aceh, Aceh Besar) sebagai tempat investasi dan tujuan pariwisata dapat terwujud dengan baik dan sesuai ekspektasi .

“Membangun Kawasan Sabang tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, namun terintegrasi secara utuh,” kata Nova.

Ditambahkan Nova, ada tiga unsur yang mengurusi Kawasan Sabang. Pertama Dewan Kawasan Sabang (DKS) yang terdiri dari Gubernur, Walikota Sabang dan Bupati Aceh Besar. Kemudian Dewan Pengawas (Dewas) BPKS dan manajemen BPKS.

Baca Juga :  Gubernur Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Duafa 2022 sebanyak 7.811 Unit

Oleh sebab itu, Gubernur Nova meminta agar setiap tantangan dan masalah yang dihadapi manajemen BPKS dalam melakukan pembangunan kawasan dapat dikonsolidasi terlebih dahulu bersama DKS dan Dewas BPKS.

Gubernur lebih jauh menjelaskan, salah satu persoalan yang sering dihadapi pihak BPKS dalam melakukan pembangunan adalah adanya tumpang tindih regulasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Oleh karena itu, ia meminta manajemen BPKS untuk membentuk tim khusus yang selalu siaga untuk memberikan penjelasan kepada pihak kementerian terkait regulasi tersebut.

Dalam rangka menjalankan tugasnya untuk membangun dan mengembangkan kawasan Sabang dan Pulo Aceh di Aceh Besar, BPKS juga diminta untuk terus membangun komunikasi dan jaringan yang baik dengan berbagai instansi terkait di Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh Telah Sumbang 3.500 Kantong Darah

“Selain itu, BPKS juga perlu membangun komunikasi dengan pihak DPR RI. Sebab BPKS ini adalah BLU dari Kementerian Keuangan,” kata Nova. []*

banner 300250