Kampung Kesehatan Beri Pelayanan Persampahan Gratis untuk Warga

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan bebas dari sampah, pemeritahan Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang memberikan pelayanan persampahan gratis kepada seluruh warganya.

Datok Penghulu Kampung Kesehatan Syariful Alam kepada Terasmedia.net, Selasa (27/07) di Karang Baru, mengatakan pemberian pelayanan persampahan gratis kepada warga ini merupakan salah satu dari visi dan misi Datok Penghulu Kampung Kesehatan dalam kepemimpinanya.

“Saya mempunyai visi dan misi untuk menciptakan/terciptanya kampung Kesehatan yang bersih dari segala macam permasalahan sampah rumah tangga, yaitu dengan menjalankan program pengutipan sampah dari rumah-rumah warga secara gratis”, jelas Syariful Alam.

Program pengutipan sampah secara gratis ini akan dimulai tanggal 2 Agustus 2021, dengan melibatkan 3 armada viar (becak tiga roda) sekaligus setiap harinya.

Baca Juga :  Bupati Ingatkan MAA Dapat Menyelesaikan Perselisihan Tingkat Kampung

Syariful menghimbau kepada seluruh warga Kampung Kesehatan agar ikut berpartispiasi dengan cara memasukkan sampah-sampah rumah tangga ke dalam bungkusan plastik dan meletakkannya di depan halaman rumah masing-masing.

Dengan demikian maka petugas kebersihan dari kampung akan lebih mudah melakukan pengutipan sampah-sampah dari rumah warga, yang dilakukan setiap hari mulai pukul 07.00 pagi wib, ujar Syariful. [] Redaksi

banner 300250