Kepala DPMKPPKB Atam Tekankan Datok Penghulu Netral di Pemilu 2024

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, Mix Donal tekankan Datok Penghulu (Kepala Desa_Red) untuk netral pada Pemilu 2024 ini, Senin (15/1/2024).

“Datok Penghulu diharapkan jangan terlibat dalam pemilu 2024 ini, untuk mendukung salah satu Paslon pada pilihan legislatif, baik Pileg DPRK, DPRA, DPR-RI maupun DPD,” ucapnya.

Kendati demikian, dia meminta seluruh Datok Penghulu untuk berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 ini.

“Peran Datok Penghulu sebagai pejabat wilayah desa harus berperan aktif dalam pemilu serentak ini, bukan malah ikut dalam mendukung atau menjadi tim pemenangan paslon,” ungkap Mix Donal.

Baca Juga :  Di Aceh Tamiang Sebanyak 8.455 Ekor Sapi Sembuh dari PMK

Jika Datok Penghulu terbukti dan diketahui terlibat dalam proses mendukung atau menjadi tim sukses kemenangan, maka akan dikenakan sanksi.

“Kita akan berikan sanksi, jika Datok Penghulu terlibat proses itu, sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku,” pungkas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPPKB) Aceh Tamiang, Mix Donal.[]

banner 300250