SMKN 1 Karang Baru Raih Juara 1 dan 2 Lomba KIHAJAR 2021

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – SMKN 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus dalam ajang lomba kuiq Kita Harus Belajar (KIHAJAR) tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dikutip dari lintasatjeh.com, kegiatan lomba Kuiq KIHAJAR 2021 tahun ini berlangsung secara virtual digelar Dinas Pendidikan Aceh melalui UPTD Balai Tekkomdik Aceh bekerjasama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemdikbud, Minggu (11/07).

Adapun tujuan diadakannya perlombaan itu untuk meningkatkan motivasi bagi guru dan siswa-siswi di Aceh dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pendidikan secara cerdas untuk pembelajaran.

Jumlah peserta lomba Kuis KIHAJAR Sains Technology Engineering and Math (STEM) tahun jenjang SD 60 orang, SMP 60 orang, SMA 60 orang dan SMK berjumlah 42 orang, terang Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, T. Fariyal, MM.

Baca Juga :  Kurban Saat Wabah PMK, Aceh Tamiang Libatkan Ulama

Berikut data peraih juara kuiq KIHAJAR untuk jenjang SMK tahun 2021, Juara 1 SMKN 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang (Auliyah Balqis Ananta, M.Rafli Al Thoriq Mustafa, M.Rangga Satria).

Juara 2 SMKN 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang (Farisma Aura, Nadia Putri Hrp, Sri Citra Dwi Lestari). dan juara 3 SMK Negeri 1 Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara (Annisa Humaira, Fuadila, Zhea Amelia).

Lomba tahun ini dilakukan secara onlinemelalui akun website KIHAJAR Kemdikbud, dan 4 tim terbaik dari masing-masing jenjang akan mengikuti lomba Kuis KIHAJAR tingkat nasional yang akan dilaksanakanbulan Agustus – September 2021. [] Red

banner 300250