Persita Tenggelamkan Persela ke Zona Degradasi dengan Skor 3-1

Denpasar, TERASMEDIA.NET – Persita Tangerang berhasil mengamankan tiga poin penting usai mengalahkan Persela Lamongan. Pendekar Cisadane menang 3-0 pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 itu berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (11/1/2022).

Hasil itu memantapkan posisi Persita di peringkat 9 klasemen sementara dengan 25 poin dari 19 laga. Sebaliknya, Persela terpuruk ke zona degradasi atau peringkat 16 dengan 15 poin.

Persela sebetulnya tampil dominan sejak pertandingan dimulai, sejumlah peluang juga diperoleh, namun mereka masih belum bisa menyelesaikan serangan dengan sempurna.

Peluang Persela datang pada menit ke-13. Nasir mencoba peruntungannya dengan sepakan jarak jauh. Tetapi, upayanya belum menemui sasaran karena melambung tipis.

Baca Juga :  Lima Tim Liga 2 Resmi Degradasi ke Liga 3

Pada menit ke-20, Persela memberikan ancaman. Melalui skema sepak pojok, Guilherme Batata mengirim umpan ke kotak penalti. Namun, bola gagal diteruskan oleh pemain Persela.

Justru Persita yang unggul terlebih dahulu pada menit ke-38. Berawal dari posisi sepak pojok, Agung Prasetyo berhasil mencetak gol, setelah menyambar bola ke gawang lawan.

Persela terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang kemudian datang pada menit ke-44. Namun, tandukan Radiansyah masih melambung, dan Persita mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Persela kembali memberikan ancaman. Mereka bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dan memperoleh sejumlah peluang. Namun, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan baik.

Peluang Persela untuk membuat kedudukan imbang sekali lagi datang pada menit ke-58. Setelah menerima bola, Risqki Putra Utomo langsung menanduk bola. Tetapi, upayanya masih melambung.

Baca Juga :  Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Rp 11 Miliar untuk Korban Gempa Turki

Hal itu dimanfaatkan oleh Persita untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Irsyad Maulana mencetak gol melalui tembakan kerasnya, setelah memaksimalkan bola liar. Ingin melanjutkan momentum, Persita berbalik bermain menyerang.

Mereka terus memberikan ancaman ke gawang Persela. Sayang, upaya mereka belum diselesaikan dengan sempurna. Memasuki masa injury time, Persita menambah keunggulannya.

Tepatnya pada menit ke-90+2, Taylon Correa menjebol gawang Persela lewat sepakannya. Hal itu sekaligus menjadi akhir laga.

Susunan pemain Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario; M.Toha, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Kevin Gomes de Oliveira (Edo Febriansyah 46); Bae Sin-yeong, M.Iqbal, Taufiq Febriyanto (Ricki Ariansyah 46); Irsyad Maulana (Kasim Botan 69), Taylon Correa, Miftahul Hamdi Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Baca Juga :  BRI Resmi Menjadi Sponsor Utama Liga 1 2021/2022

Persela Lamongan (4-2-3-1): Abdul Rohim; M.Kaharuddin, Andri Muliadi, Demerson, Nasir; Gian Zola (Nur Iskandar 74), Guilherme Batata; Malik Risaldi (Ibrahim Kosepa 73), Radiansyah (Risqki Putra Utomo 50), Ilham Fathoni (Nerius Alom 50); Jose Wilkson Pelatih: Jafri Sastra. [] SINDONEWS

banner 300250