Pj Bupati Asra Tinjau Sekretariat Posko Pemantauan Pemilu 2024

Aceh Tamiang, TERASMEDIA.NET – Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra meninjau Sekretariat Posko Pemantauan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 yang berada di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten setempat, Senin (12/2/24).

Dalam tinjauan tersebut, Pj Bupati Aceh Tamiang menyampaikan apresiasi terhadap Kaban Kesbangpol atas dedikasinya membuat Posko tersebut.

“Hanya ada 3 Kabupaten/Kota di Aceh yang memiliki koneksi data dalam meng-input proses perhitungan suara salah, satunya di Aceh Tamiang ini”, ucapnya didampingi Plt. Sekretaris Daerah, Tri Kurnia, Inspektur Kabupaten, Aulia Azhari dan Kepala DPMKPPKB, Mix Donal.

Dikatakan Pj. Bupati Asra, dengan adanya aplikasi data ini, dirinya yakin hal tersebut mampu menepis isu-isu yang beredar atas kecurangan saat penghitungan suara.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Aceh Tamiang Segel 5 Warkop

“Insyaallah dengan data-data akurat yang ada di posko ini, mampu menepis isu-isu di tengah-tengah masyarakat terhadap dugaan kecurangan dalam rekapitulasi akhir suara pemilihan”, ungkap putra asli Aceh Tamiang itu.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita menerangkan, peng-input-an data di posko berdasarkan data-data yang direkap langsung dari kecamatan-kecamatan.

“Dari data kecamatan-kecamatan tersebut lah, kita mengetahui jumlah suara perorangan, dapil dan partai”, paparnya.

Kendati demikian, Devi –sapaan akrabnya— menerangkan pihaknya akan terus mengoptimasi keakurasian data-data dengan KIP Aceh Tamiang.

“Sinkronisasi data akan terus dilakukan, sehingga akurasi data mencapai seratus persen, dan untuk tim posko akan tetap bekerja selama proses pemilihan berlangsung”, pungkas Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita.[]

banner 300250